Sabtu, 10 April 2021 | 12:24 Wita

Sambut Ramadhan, Pesantren Lorong Raudhah Wujudkan Kampung Quran

Editor: Firman
Share

HidayatullahMakassar.id — Pesantren Lorong Raudhah Indonesia sambut Bulan Suci Ramadhan 1442 Hijriah dengan kegiatan Syiar Al-Qur’an secara maraton.
    

Menurut Pimpinan Pesantren Lorong Raudhah Indonesia ustadz Rahim Mayau kegiatan Syiar Al-Qur’an yang dilaksanakan di tanah waqaf Pesantren Lorong Raudhah Indonesia  Jl Bukkangmata Kompleks Mangga Tiga Permai Makassar berlangsung selama dua hari (Kamis dan Jum’at 9-10 April 2021) mengusung tema ” Ramadhan Momentum Wujudkan kampung Qur’an”.
    

Ust Rahim Mayau yang juga Sekretaris Pengurus Wilayah Persaudaraan Muslimin Indonesia ( PW PARMUSI) Sulsel menjelaskan kegiatan diawali dengan Simaan hafalan Qur’an, pembacaan Surah Alkahfi, dan Spirit sambut Ramadhan pada malam Jum’at  kemudian dilanjutkan keesokan harinya pada hari Jum’at dengan Motivasi Cinta  Al-Qur’an oleh Alhafizh Muhammad Amiril Mu’minin SPdi MPdi  dari Madrasah Aliyah Pondok Pesantren Tahfidzul  Qur’an Al Imam Ashim Makassar.

Malamnya ditutup dengan silaturrahim pesantren dengan Ikatan Alumni Politani Pangkep sektor Kawasan Industri (KIMA ) Makassar. Mereka berkunjung dan memberi bantuan bagi Pesantren Lorong Raudhah Indonesia.
    

Disampaikan pula oleh Ust Rahim Mayau bahwa untuk Kampung Qur’an momentum penguatannya adalah Ramadhan sebagai bulan Al-Qur’an. “Bahwa selama ini progres ke arah itu Alhamdulillah telah berjalan dengan tahapan yang semakin baik,” ujarnya.
    

Alhafizh Amiril dalam Motivasi Cinta Al-Qur’an yang dibawakannya mengawali dengan ungkapan rasa kagum atas keberadaan santri bapak-bapak yang bahkan beberapa di antaranya adalah pensiunan yang telah bercucu tapi tidak malu belajar Al-Qur’an dengan metode iqra.

Ust Amiril mengapresiasi dan mengingatkan, “Diantara tanda cinta Allah kepada kita adalah Allah memberi kita hidayah, petunjuk.”
    

Lebih lanjut Ust Amiril menyampaikan, bahwa cita-cita melahirkan Kampung Qur’an adalah harapan yang sangat mulia, ummat Rasulullah adalah khaira ummat, sebaik-baik ummat dan yang terbaik dari sebaik-baik ummat itu adalah orang yang mempelajari Al-Qur’an dan mengajarkannya “Khairukum manta ‘allamal Qur’ana wa allamahu”.■ */fir



BACA JUGA