Kamis, 18 Februari 2021 | 07:09 Wita

IMMIM Bantu Korban Gempa Sulbar Melalui DMI Sulbar

Editor: Firman
Share

HidayatullahMakassar.id — Pengurus masjid dan mubalig di bawah yuridiksi DPP IMMIM mengumpulkan donasi bantua bencana Sulbar sebesar Rp 65 juta.

“Bantuan diterima langsung di DPP IMMIM Rp 50 juta, penyalurannya dilakukan lewat kerjasama dengan pengurus DMI Sulawesi Barat. Kami percaya bahwa merekalah lebih mengetahui sarana atau pengurus masjid yang lebih membutuhkan,” jelas Ketua DPP IMMIM Prof Ahmad Sewang di Makassar, Selasa (16/2/2021).

Donasi tersebut dibagikan dengan prioritas para pengurus masjid yang terkena musibah. IMMIM memberikan sumbangan itu dalam bentuk uang kes lewat rekening DMI dan mempercayakan pada Pengurus DMI setempat untuk membagikan.

Berdasarkan laporan kepada DPP IMMIM bahwa ada juga pengurus masjid langsung turun ke lapangan memberi bantuan dalam bentuk barang ke masyarakat.

Jika diuangkan diperkirakan Rp 15 juta, seperti dilaksanakan masjid al-Muawanah RRI Nusantara I Makassar. Mereka langsung turun ke lapangan dengan bekerjasama dengan tokoh masyarakat setempat pada 5 Februari 2021.■


Tags: