Minggu, 7 Februari 2021 | 07:07 Wita

Iman, Loyalitas dan Produktifitas

Editor: Firman
Share

Spirit Al Bayan : Suwito Fatah MM, Ketua Yayasan Al Bayan Hidayatullah, Makassar

HidayatullahMakassar.id — Allah ta’alla berfirman “Sesungguhnya perintah-Nya apabila Dia menghendaki sesuatu hanyalah berkata kepadanya, ‘Jadilah’ maka terjadilah ia (QS. 36: 82)

Kehendak-Nya memang pasti terjadi, dimana pun dan kapan pun. Yang terpenting adalah untuk sampai pada kejadian itu, di situlah proses pengabdian dengan energi yang luar biasa menjadi faktor pemicu dan pemercepat.

Seluruh potensi terbaik di persembahkan. Potensi itu bisa mewujud dengan kekuatan spirit yang bersemayam di dada mereka dan senantiasa dikobarkan.

Iman yang kokoh akan menghasilkan loyalitas. Loyalitas kepada Allah dalam berkarya di jalan dakwah-Nya. Loyalitas yang disandarkan hanya kepada yang Maha Kuat.

Sebagaimana disampaikan oleh Ali Bin Abi Thalib radiyallahu anhu, “Barangsiapa bersandar pada harta, ia akan miskin. Barangsiapa bersandar pada harga diri, ia akan hina. Barangsiapa bersandar pada akalnya, ia akan tersesat. Namun barangsiapa bersandar kepada Allah, sesungguhnya ia tidak akan pernah miskin, hina dan sesat.”

Iman yang kuat akan menggerakkan dan menumbuhkan loyalitas berjuang untuk mencapai ridho Allah. Sehingga akan melahirkan produktifitas. Memaksa dirinya untuk berkarya, mengerahkan seluruh potensi menghasilkan yang terbaik. Produktif dalam jalan kebaikan. Semangat untuk berbuat yang terbaik!■



BACA JUGA