Selasa, 24 November 2020 | 14:44 Wita

Hidayatullah Selayar Gelar Milenial Menghafal Qur’an Weekend

Editor: Firman
Share

SELAYAR, HidayatullahMakassar.id — Semangat takbir peserta “Milenial Menghafal Qur’an Weekend” setelah mendengarkan sambutan dan motivasi Ketua DPD Hidayatullah Kepulauan Selayar, Ustadz Arjun SEI.

Milenial Menghafal Qur’an Weekend salah satu program DPD Hidayatullah Kepulauan Selayar bekerjasama Yayasan Qaryatan Mubarakah Pesantren Hidayatullah Kepulauan Selayar, Muslimah Hidayatullah, Baitul Maal Hidayatullah serta Pemuda Hidayatullah.

Penyelenggaraan Milenial Penghafal Quran Week di Pondok Pesantren Hidayatullah Kampung Bontokatimbang Dusun Cinimabela Desa Parak Kepulauan Selayar, Sabtu 6 Rabiul Akhir 1442 H (21/11/2020).

Perintis Pondok Pesantren Hidayatullah Kepulauan Selayar ini berharap pada pertemuan pekan berikutnya selain peserta yang sudah ada, juga bisa ada tambahan peserta.

“Karena barangsiapa yang senantiasa berinteraksi dan belajar al-Qur’an, maka termasuk manusia pilihan, khairukum man ta’allamalqur’an wa’allamahu sebaik-baik di antara kalian adalah yang belajar al-Qur’an dan mengajarkannya,” urai sosok pehobi ternak ini.

Hadir dalam kegiatan tersebut pendamping perintisan pondok pesantren sekaligus anggota badan pembina yayasan Ust Drs Massiara serta mu’allim milenial alumni Sekolah Da’i Hidayatullah (SDH) Ustadz Wawan Kurniawan, sekaligus Ketua Pemuda Hidayatullah Kepulauan Selayar.

Massiara di sela pendampingannya menyampaikan bahwa kegiatan Milenial Menghafal Qur’an Weekend adalah kegiatan yang sangat positif di tengah maraknya kaum milenial menghabiskan akhir pekannya dengan hura-hura serta tidak pernah lepas dari android/gadget. Sehingga dengan hadirnya kegiatan tersebut setidaknya menjadi pembelajaran serta latihan untuk sejenak meninggalkan android.

Kegiatan tersebut berlangsung mulai shalat Ashar berjamaah sampai Ahad besoknya sekitar jam 10.00 wita yang diikuti  oleh 10 orang peserta rata-rata pelajar SMP yang tinggal tidak jauh dari pesantren .

“Kegiatan tersebut diisi tes bacaan/hafalan, olahraga (futsal), wirid (sore, malam, dan pagi), menghafal dan setoran, permainan milenial (indoor dan outdoor), shalat lail, kerjabakti, serta murojaah hafalan sebelum pulang,” jelas Ust Wawan mu’allim milenial itu.■ rls/*