Kamis, 12 November 2020 | 09:22 Wita

Dari Mabit Gabungan Halaqah Wusho di Pesantren Hidayatullah Barru, Memperkuat Spirit Syahadat Kader

Editor: Firman
Share

BARRU, HidayatullahMakassar.id — Pesantren Tahfidzul Quran Hidayatullah Barru kedatangan tamu para pejuang dakwah Islam, kader dakwah dari gabungan Halaqah Wusho Hidayatullah Makassar, Maros Tanralili, Tahfidzul Umul Qura’ Pucak dan Pangkep, akhir pekan lalu.

“Ini rahmat dari Allah bagi kami,” ujar Dewan Pengurus Daerag (DPD) Hidayatullah Barru, Ust M Arief AlHuzair. Kehadiran para da’i di Hidayatullah Barru, dalam rangka acara malam bina iman dan taqwa( mabit).

Tujuan utama acara tersebut, menurut Ketua Murobbi Sylsel, Ust Ir H Abdul Majid, untuk memperkuat ukhuwah Islamiyah, memperkuat spirit syahadat dan meneguhkan iman dan taqwa. “Sehingga dimanapun kita berada tidak risih terhadap keadaan sekitarnya,” ujarnya.

Sebanyak 15 dai yang hadir dari masing masing perwakilan daerah, Makassar 4 orang, Hidayatullah Pucak Maros 3 orang, Hidayatullah Tanralili Maros 5 orang dan Hidayatullah 3 orang.

Kegiatan mabit, mulai dini hari jam 02.30 untuk shalat tahajud berjamaah hingga jelang shalat subuh, dilnjutkan lafdziyah al quran, setelahnya wirid pagi lanjut shalat isyro’ saat 15 menit terbit matahari.

Sebelum sarapan pagi, peserta mabit berolahraga bulu tangkis sebagai latihan menjaga kesehatan para da’i.

Mabit yang juga dihadiri jamaah pondok pesantren Hidayatullah Barru, ibu-ibu Mushida Hidayatullah dan para santrinya, ditutup dengan tauziyah oleh Ust Majid untuk memperkuat spirit dakwah dan ukhuwah Islamiyah.■ yani/*



BACA JUGA