Rabu, 4 November 2020 | 08:55 Wita

Muslimin Bando Pimpin IPHI Enrekang. Abubakar Wasahua Motivasi Pengurus Jadikan Wadah Perjuangan Ummat

Editor: Firman
Share

ENREKANG, HidayatullahMakassar.id — Pengurus Daerah Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) Kabupaten Enrekang masa bakti 2020-2025 dilantik pada Selasa 17 Rabiul Awal 1442 H (3/11/2020).

Pengurus IPHI Enrekang yang dilantik H Muslimin Bando sebagai Ketua dan didampingi oleh pengurus lainnya oleh Wakil Ketua 1 IPHI Sulsel H Abubakar Wasahua mewakili Ketua IPHI Sulsel di Kawasan Industri Maiwa ( KIWA) Maroangin, Enrekang.

Abubakar Wasahua dalam sambutannya menyebut IPHI adalah organisasi kebajikan yang bersifat independen. Salah satu tugas IPHI yang patut menjadi perhatian oleh segenap pengurus IPHI adalah merawat serta melestarikan haji mabrur sepanjang hayat.

Ketua Parmusi Sulsel itu menambahkan, pengurus yang baru dilantik hendaknya proaktif menjadikan organisasi IPHI menjadi wadah perjuangan alternatif untuk mengawal umat dalam menghadapi berbagai problematika keummatan yang saat ini dihadapi bersama.

“Sebagai para pejuang ummat maka pengurus yang baru diambil sumpahnya hendaknya menempatkan aspek konsolidasi organisasi dan konsolidasi program sebagai prioritas,” ujarnya.

Muslimin Bando yang juga Bupati Enrekang saat ini menegaskan ia siap mengurus IPHI sebagai organisasi para haji yang salah satu orientasi perjuangannya adalah mengedepankan program keshalehan pribadi dan kesholehan sosial.

Pelantikan tersebut juga dihadiri lengkap para unsur Muspida Enrekang. Acara pelantikan dirangkaikan dengan peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW.■ rls/*