Selasa, 3 November 2020 | 20:45 Wita

Santri Melonjak, Hidayatullah Belopa Bangun Asrama Rp 700 Juta

Editor: Firman
Share

BELOPA, HidayatullahMakassar.id — Pesantren Hidayatullah Belopa makin diminati oleh masyarakat, baik di sekitar wilayah Belopa maupun di luar Kabupaten Luwu. Hal ini menyebabkan jumlah santri semakin membludak.

“Masyarakat sangat berminat dan merespon program-program kita. Namun ini juga menjadi tantangan untuk menyediakan asrama yang layak huni, karena kondisi asrama sudah tak memadai,” jelas Ketua Yauasan Al Jihad Hidayatullah Belopa Ust Fijar di Belopa, Luwu, Selasa 17 Rabiul Awal 1442 H (3/11/2020).

Rapat pembentukan panitia pembangunan asrama santri Ponpes Hidayatullah Belopa

Merespon animo masyarakat yang cukup tinggi maka pengurus Yayasan Al Jihad swbagai pengelola ponpes, menindaklanjuti dengan merencanakan pembangunan asrama 2 lantai di atas lahan seluas 16 x 18 meter di komplek Pondok Pesantren Hidayatullah Belopa.

“Insyaallah kita star pertengan bulan November ini, rencananya kita akan hadirkan Bupati Luwu untuk peletakan batu pertama,” ujar Humas Hidayatullah Belopa, Parda Mirani.

Pembongkaran asrama santri lama

Pembangunan ini rencananya akan memakan biaya sebesar Rp 700 juta, “Sumber dana untuk pembangunan asrama ini adalah donasi dari masyarakat yang di inisiasi oleh lembaga Amil Zakat Hidayatullah Baitul Mal Hidayatullah (BMH),” ujar Dewan Pembina Hidayatullah Belopa, Ust Jabbar.■



BACA JUGA