Kamis, 29 Oktober 2020 | 20:38 Wita

Rehat Agenda Munas, Peserta Virtual Cluster Sulsel Dengarkan Strategi Publikasi Dakwah

Editor: Firman
Share

HidayatullahMakassar.id — Peserta Munas V cluster Sulsel di sela agenda Munas menyempatkan mendengarkan motivasi dan strategi pengembangan publikasi dakwah dari Direktur Al Bayan Media Corp (AMC) Firmansyah Lafiri usai shalat Dhuhur di Masjid Umar Al Faruq Hidayatullah, BTP Makassar, siang tadi.

Kepada 100 peserta Munas virtual Dewan Pengurus Daerah (DPD) se-Sulsel menjelaskan penting dan strategisnya mempublikasikan program dan aktivitas dakwah dan tarbiyah di masing-masing wilayahnya.

“Publikasi bagian dari pertanggungjawaban kita terhadap ummat. Ummat perlu selalu diinformasikan apa yang menjadi dinamika di pondok dan kepengurusan, sehingga ummat semakin mempercayai Hidayatullah,” jelas Pemimpin Redaksi HidayatullahMakassar.id tersebut, Kamis 12 Robiul Awwal 1442 H ( 29/10/2020).

Untuk itu harapnya, pengurus DPD sudah harus bisa dan membiasakan membuat rilis media maupun konten medsos. “Media juga merupakan alat penguatan literasi santri, sehingga program pengembangan dan pelatihan jurnalistik sepatutnya dipertimbangkan agar pengurus dan santri diikutkan,” ujar mantan Pempred Harian Amanah itu.

Di hadapan ratusan da’i Hidayatullah dari 24 DPD se-Sulsel, Redaktur Harian Tribun Timur hingga 2010 itu mengajak agar setiap dai mengambil peran untuk mengabarkan setiap nafas kegiatan dakwah dan pendidikan sehingga ummat lebih mengenal Hidayatullah.

Kegiatan lain di sela rehat agenda Munas, panitia menyiapkan fasilitas olah raga futsal dan badminton bagi peserta.

Ba’da Magrib tadi juga diisi dengan tauziah spirit pergerakan dari Koordinator Murobi Hidayatullah Sulsel Ust Abd Majid. Ia menyampaikan agar kader Hidayatullah tidak kendor mengamalkan Gerakan Nawafil Hidayatullah (GNH) untuk menjaga syamina iman. ■ fathi/*



BACA JUGA