Sabtu, 10 Oktober 2020 | 09:29 Wita

Kapolres Luwu Timur Apresiasi Keberadaan Hidayatullah Sebagai Ormas Pendidikan dan Dakwah

Editor: Firman
Share

DPD Hidayatullah Luwu Timur Audiensi Jelang Munas V

LUWU TIMUR, HidayatullahMakassar.id — Kapolres Luwu Timur, Inradmoko S.IK memberikan apresiasi atas program dakwah dan tarbiyah Hidayatullah di Luwu Timur.

Hal ini disampaikam Inradmoko kepada Dewan Pengurus Daerah (DPD) Hidayatullah Luwu Timur saat menerima kunjungan silaturahim dan audiensi di ruang Kapolres, Jum’at (9/10/2020).

“Terima kasih kepada Hidayatullah telah menjadi mitra bagi kepolisian, khususnya di Kabupaten Luwu Timur, dalam pembinaan ke masyarakat, sebagai da’i,” ujarnya.

Hadir pada audiensi itu Ketua DPD Hidayatullah Luwu Timur Ust Najamuddin, MPd, Sekretaris Mardi Maing SPd, dan Bendahara Muksin S.Pd, Hadir juga jajaran pengurus dan Bendahara Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Hidayatullah Sulsel Ust Jabbar SE.

Jajaran pengurus DPD Hidayatullah Luwu Timur, dan DPW Hidayatullah Sulsel diterima di ruang kapolres. Turut Hadir mendampingi Kapolres Luwu Timur, Wakapolres Muh Rifai, Kabid Binmas Muh Idris SH dan Kabid Intelejen Palmer

Inradmoko berharap DPD Hidayatullah Luwu Timur menjadi partner dalam memberikan pencerahan dan pembinaan kepada masyarakat akan adanya paham-paham yang menyimpang.

“Kami akan mensupport kegiatan-kegiatan keagamaan termasuk program-program pembangunan di dalam pesantren Hidayatullah,” ucapnya.

Inradmoko juga berharap DPD Hidayatullah tidak segan menyampaikan jika ada kebutuhan terkait pembangunan yang ada di pondok yang diasuh oleh pengurus . “Insya Allah kami siap membantu, jika ada sarana yang dibangun, misalnya sarana ibadah,” tuturnya.

Pada kesempatan tersebut Ust Jabbar SE menyampaikan rencana penyelenggaraan Musyawarah Nasional (Munas) V Hidayatullah di Depok 29-31 Oktober 2020.

Munas V Hidayatullah akan diselenggarakan secara virtual. Kegiatan ini merupakan summit event ormas Hidayatullah yang memiliki makna yang sangat penting bagi gerak dan dinamika Hidayatullah 

Kondisi pandemi Covid-19 yang masih mewabah menjadi pertimbangan utama Munas V Hidayatullah akan dilaksanakan secara online (daring) di 34 titik se-Indonesia dan offline (luring) di Kampus Utama Hidayatullah Depok, Jawa Barat.

Munas diselenggarakan pada akhir bulan ini mengusung tema “Meneguhkan Komitmen Keummatan Menuju Indonesia Bermartabat.”■ mrd/fir



BACA JUGA