Minggu, 27 September 2020 | 07:39 Wita

Hidayatullah Luwu Utara Terus Dampingi Pengungsi Bencana Banjir Masamba

Editor: Firman
Share

Luwu, HidayatullahMakassar.id — Dewan Pengurus Daerah (DPD) Hidayatullah Luwu Utara terus mendampingi dan masih membina penguatan spiritual pengungsi korban banjir Masamba.

“Salah satu kegiatan pembinaan keimanan saat ini kami lakukan bagi korban banjir di lokasi pengungsian Petambua dan Meli. Kegiatan mulai dari konsultasi spiritual, kajian fiqih untuk majelis ta’lim, dan pembelajaran mengaji bagi anak-anak,” urai Ketua DPD Hidayatullah Luwu Utara, Ust Ilham Syawal di Masamba, pekan ini.

Majelis taklim yang dibentuk di lokasi pengungsian rata-rata dihadiri 50 orang ibu-ibu beserta anak-anaknya untuk belajar mengaji.

Kegiatan pengajian dilakukan di musholah sementara pengungsian tersebut, berlangsung setiap hari Kamis pagi. Sedangkan untuk penyelenggaraan TPA bagi anak-anak pengungsi setiap Senin, Rabu dan Sabtu.

Majelis taklim dan TPA anak-anak dilaksanakan penampungan pengungsi Huntara dan Meli di dua tempat yang berbeda.

“Hidayatullah Luwu Utara bertekat untuk terus mendampingi para korban banjir. Bentuk kegiatan ini tentunya untuk menguatkan pemahaman keagamaan. Selain menguatkan keimanan para korban, di tengah kesulitan dan penderitaan mereka ada pihak yang memanfaatkan untuk pemurtadan dengan modus tawaran bantuan,” ungkap Ust Ilham Syawal.

Ia menuturkan, antusiasme warga pengungsi cukup tinggi pada kegiatan kajian dan tanya jawab untuk majlis ta’lim, demikian pula keterlibatan anak-anak pengungsi belajar mengaji dan doa harian di TPA.

“Peserta setiap pekannya selalu bertambah. Pada awal pembinaan ini yang hadir hanya sekitar 15 orang sekarang sudah mencapai 50 orang. Alhamdulillah kegiatan pembinaan ini didukung pula oleh DPW Muslimat Hidayatullah Sulsel,” tambahnya.■ fir



BACA JUGA