Rabu, 8 Desember 2021 | 18:07 Wita

Pemuda Hidayatullah Sulsel Terjun Evakuasi Korban Bencana Banjir Makassar

Editor: Firman
Share

HidayatullahMakassar.id — Pemuda Hidayatullah Sulsel menggelar aksi kemanusiaan di tengah pandemi Covid-19 dengan membantu penanganan dampak musibah banjir yang melanda beberapa wilayah Kota Makassar.

Tim Pemuda Hidayatullah Peduli siaga untuk membantu evakuasi warga terutama di daerah kawasan Tamalanrea dab Hertasning pada Rabu 8 Desember 2021

Pemuda Hidayatullah bersama Tim Gabungan yang terdiri dari Basarnas, SAR Hidayatullah TNI, Polri, Dinas Kesehatan melakukan evakuasi warga dan barang-barang yang terjebak oleh banjir yang melanda rumah dan perumahan.

Salah seorang anggota Tim Pemuda Hidayatullah Peduli, Arif Rahman, menjelaskan, beberapa upaya penanganan evakuasi korban banjir sudah dilakukan pasca musibah. “Pemuda Hidayatullah melakukan evakuasi korban banjir dengan menempatkan tim di lokasi yang lebih tinggi dari lokasi banjir terutama di bagian masjid yang tinggi,” jelasnya.

Ketua Pemuda Hidayatullah Sulawesi Selatan Ust mengerahkan personel dan sejumlah peralatan untuk diterjunkan ke lokasi bencana banjir.

Pemuda Hidayatullah Sulawesi Selatan Ust Abdurrahman Shibgatullah Lc menjelaskan tim siaga bencana Pemuda Hidayatullah Sulsel dilengkapi peralatan seperti perahu rakit mengingat kondisi di lokasi bencana airnya cukup dalam, ada yang sampai paha dan perut orang dewasa.

“Personel yang dilibatkan kami minta harus waspada dan berhati-hati akan adanya bencana susulan dan selalu berkomunikasi satu dengan yang lainnya. Selain itu, beberapa personel pun tengah melakukan assesment untuk menghimpun data baik jumlah maupun kebutuhan yang dibutuhkan korban banjir,” urainya.

Alhamdulillah, lanjutnya, dalam kejadian banjir kali ini tidak ada menelan korban jiwa. “Kami mengajak kepada semua pihak dan berbagai elemen untuk bersatu padu, bergandengan tangan, bergotong royong, untuk meringankan beban saudara kita, mari kita tunjukan kepedulian kita minimal kita membantu tenaga,
pikiran dan fasilitas,” ujar Ketua Bidang Organisasi Pemuda Hidayatullah Sulsel Arif Rahman.■ muliyadhichaminho



BACA JUGA