Kamis, 16 September 2021 | 14:02 Wita

Hidayatullah Maros Tasyakuran Masjid H Jamaluddin Muhammad

Editor: Firman
Share

MAROS, HidayatullahMakassar.id — Seluruh warga dan pengurus DPD Hidayatullah Maros berkumpul atas selesainya pembangunan masjid berlokasi di Kelurahan Bontoa Kecamatan Mandai, Rabu (8/9/2021).

Masjid yang diberi nama Masjid H Jamaluddin Muhammad diambil dari nama dari pewakaf tanah tempat dibangunnya masjid tersebut.

“Pengurus DPD Hidayatullah Maros akan menjadikan masjid tersebut sebagai pusat kegiatan dakwah di Maros,” jelas Ketua DPD Hidayatullah Maros Ust Drs Muhammad Kaisar. Kegiatan awal digelar kajian umum tentang Peran Masjid sebagai pusat Peradaban Islam oleh Kepala Departemen Dakwah dan Layanan Umat Yayasan Al Bayan Hidayatullah Makassar ust Abd Qadir Al Qitri MA.

Ust Kaisar mengaku merasa sangat bersyukur atas digunakannya masjid ini. Kelancaran pembangunan masjid, menurutnya, tidak terlepas dari peran keluarga pewakaf tanah H Jamaluddin yg aktif membantu bapak Fajrin Jamal dan lebih utama pewakaf bangunan yang tidak mau disebutkan namanya.

Masjid ini akan juga berfungsi sebagai Majelis Quran Hidayatullah Maros. Programnya sudah mulai berjalan dan pengurus agresif membuka rumah Qur an sampai pelosok desa. “Karena ini menjadi program unggulan Hidayatullah Maros bagaimana menyiapkan generasi Qur an di masa yang akan datang,” tambahnya.■ rls



BACA JUGA