Kamis, 5 Agustus 2021 | 09:56 Wita

Ust Rahim, Da’i Parmusi Menyulap Lorong jadi Pesantren

Editor: Firman
Share

HidayatullahMakassar.id — Tiga tahun ustadz Rahim Mayau da’i Parmusi dan manajemen Pesantren Lorong Raudhah  Indonesia membenahi lorong yang telah disulap jadi pesantren.

Kini di Lorong Raudhah kompleks Mangga Tiga Permai Makassar yang panjangnya kurang lebih seratus meter ada sepuluh sanggar belajar yang berada di rumah-rumah warga yang dinamai Sanggar Cinta Alqur’an, ada satu perpustakaan lorong yang tadinya pos ronda, dan satu masjid yang masih dalam proses pembangunan.

Bahkan ada 15 sanggar belajar lainnya yang berada di lorong lain dan perumahan lain di bawah payung Pesantren Lorong Raudhah Indonesia.

Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke 76 tahun ini beriringan datangnya dengan Tahun Baru 1443 Hijriah. Bagi Keluarga Besar Pesantren Lorong Raudhah Indonesia ini adalah momentum yang harus disyukuri dengan bertahmid  memuji Allah Subhanahu wa Ta’ala dan juga bersyukur dalam bentuk aktivitas yang positif.

Menurut ustadz Rahim Mayau, insya Allah pada Rabu 11 Agustus 2021 Keluarga besar Pesantren Lorong Raudhah Indonesia akan melaksanakan jalan sehat kemerdekaan dan hijrah sebagai aktivitas positif.

Tema yang diusung pada kegiatan tersebut “Semangat Kemerdekaan dan Hijrah Menuju Indonesia yang Lebih Berkah Baldatun Thayyibatun Warabbun Ghafur ”

Kegiatan ini mengambil rute Kompleks Mangga Tiga Permai dan sekitarnya, akan diikuti segenap santri dengan tetap menjalankan prokes. Kegiatan ini merupakan upaya menyulap aktivitas lorong menjadi lebih optimis menyikapi keadaan khususnya pandemi.

“Semoga membawa suasana lebih rileks dan sehat yang kemudian semakin menguatkan imun dalam menjalankan aktivitas di tengah pandemi Covid 19,” harap Ust Rahim.■



BACA JUGA