Rabu, 28 April 2021 | 20:40 Wita

BMH Luwu Timur Buka Puasa Bersama Santri dan Do’a Bersama untuk Negeri

Editor: Firman
Share

LUTIM, HidayatullahMakassar.id — Lembaga Amil Zakat Nasional Baitul Maal Hidayatullah (Laznas BMH) mengelar buka puasa dan doa khusus bagi 53 pahlawan bangsa yang tenggelamnya Kapal Nanggala 402.

Pesantren Ahlussuffah Hidayatullah Towuti yang berjarak 600 km dari Makassar itu memilih  waktu terbaik jelang buka puasa tersebut untuk bermunajat, sebanyak 146 santri yang didampingi oleh 30 guru dan ustadz melantunkan doa pada Rabu (28/04/21).
 
Tausyiah dan doa dibawakan langsung oleh pimpinan pondok pesantren  Ustadz Irwan Mujahid MPd. beliau menyampaikan momentum Ramadhan ini adalah waktu untuk melipat gandakan segala amal termasuk bagaimana juga ikut merasakan kesedihan atas musibah para pejuang negara Angkatan Laut RI.

“Semoga Allah ampuni segala dosa-dosa mereka dan keluarga yang ditinggal senantiasa Allah jaga dan kelak Allah kumpulkan mereka di surgaNya,” kata Ustadz Irwan.

Ketua Gerai Laznas BMH Luwu Timur, Rizki Decosta, mengungkapkan kegiatan buka puasa ini merupakan program rutin yang digelar setiap tahunnya oleh Laznas BMH. Selain program buka puasa juga ada beberapa program yang diselenggarakan oleh Laznas BMH yaitu mmenerima dan menyalurkan zakat fitrah, zakat maal, fidyah dan program waqaf pembangunan.

Program  bisa terlaksana berkat sumbangsih dan dukungan dari berbagai pihak. “Mohon terus dukung agar program program  terlakasaana dengan maksimal di bulan Ramadhan tahun ini, sehinga kebaikan kita pun dapat dirasakan oleh orang banyak dan melahirkan kebaikan lainnya,” ujar Riski.■ fir