Jumat, 23 April 2021 | 22:30 Wita

Hidayatullah Sulsel Tugaskan 127 Alumni SMA ke Sejumlah Daerah di Sulsel

Editor: Firman
Share

LUTIM, HidayatullahMakassar.id — Dewan Pengurus Daerah (DPW) Hidayatullah Sulsel berkhidmat wujudkan kemajuan ummat dengan menugaskan 127 Alumni SMA Hidayatullah ke berbagai perguruan tinggi dan tugas dakwah ke berbagai daerah di Sulawesi Selatan .

Pelepasan tersebut digelar secara virtual dipusatkan di kampus madya pesantren Hidayatullah Towuti Kabupaten Luwu Timur, Jumat (23/4/2021).

Pelepasan alumni secara resmi ditandai dengan pengalungan sorban oleh Ketua DPW Hidayatullah Sulsel, Ustadz Drs Nasri Bohari MPd, kepada perwakilan alumni SMA Hidayatullah se-Sulsel, alumni SMA Integral Darul Ilmi Hidayatulah Towuti yang akan bertugas ke Selayar dan melanjutkan kuliah di STAIl Surabaya, diiringi dengan semangat takbir para alumni SMA dan hadirin yang hadir.

Dalam sambutanya Ust Nasri berharap para alumni bisa mengabdikan diri dengan sepenuh hati untuk menyukseskan program program keummatan di tempat tugasnya sesuai bakat dan kompetensi masing-masing.

“Bagi adik-adik yang ditugaskan mengabdi diberbagai daerah di DPD ataupun melanjutkan kuliah di perguruan Tinggi Hiadayatullah (PTH) tetap menunjukkan dan menjalankan tugas dengan baik, menjaga ibadah, amanah dan menjadi pelopor dalam dalam berbagai peran yang dilakukan. Kehadiran kalian harus membawa manfaat banyak sebagaimana yang ditekankan di QS al An’am:160,” harapnya.

Hadir dalam acara pelepasan Alumni SMA Hidayatullah itu, Kedepdik DPW Hidayatullah Sulsel Ustd Dwi Subagyo, Ketua DPD Hidayatullah Luwu Timur Irwan Mujahid MPd, Kadep Perkaderan DPD Hidayatullah Lutim Syauki Fuadi Lc dan Kadepdik DPD Hidayatullah Lutim Mardi Maing SPd dan kepala sekolah Integral Darul Ilmi Towuti Muksin SPd.

Para alumni SMA dan sederajat yang mengabdi ditugaskan ke beberapa daerah DPD Hidayatullah se-Sulsel, salah satunya DPD Lutim, DPD Luwu Utara, Palopo, Luwu, Parepare, Barru, Soppeng, Wajo, Bone, Bulukumba, selayar, Jeneponto, dan Enrekang.

Dan bagi alumni yang tidak mengabdi melanjutkan kuliahnya di Perguruan Tinggi Hidayaullah (PTH) seperi STIS Balikpapan, STIE Depok, STAIL Surabaya, STAI Al Bayan, STA Batam, Stikma Malang.■ mrd/fir



BACA JUGA