Senin, 5 April 2021 | 08:45 Wita

Hidayatulah Lutim Bersama YPRI dan DMI Lutim Gelar Tarhib Ramadhan

Editor: Firman
Share

LUTIM, HidayatullahMakassar.id — Dewan Pengurus Daerah (DPD) Hidayatullah Luwu Timur (Lutim), bekerjasama dengan Yayasan Pembinaan Rohani Islam (YPRI) Lutim dan Dewan Masjid Iindonesia (DMI) Lutim menggelar Tarhib Ramadhan di Masjid At-Taqwa, Towuti, Luwu Timur. Minggu, (4/4/2021).

Kegiatan yang mengangkat tema “Optimis Meraih Berkah Ramadhan” ini menghadirkan penceramah dari Makassar, Dr Nasrullah Bin Safa Lc MM, Ketua DPD Hidayatullah Makassar yang juga dosen di Universitas Islam Negeri (UIN) Makassar.

Tarhib ini berlangsung selama dua jam. dimulai pukul 16.00 dan berakhir pukul 18.00 dan dihadir sekitar ratusan jamaah yang datang dari berbagai kalangan.

Ustadz Nasrullah dalam ceramahnya menyampaikan tiga tips menyambut bulan suci Ramadhan.

Pertama, bagaiman mempersiapkan diri dalam keimanan. Kedua, membiasakan diri latihan berpuasa sebelum memasuki bulan suci Ramadhan, dan ketiga agar meningkatkan kualitas ibadah dalam bulan suci Ramadhan.

“Kualitas puasa kita, sholat kita, mengaji kita, harus lebih baik dari Ramadhan yang lalu, karena kita telah mengikuti tarhib Ramadhan,” ungkap Ustadz Nasrullah.

“Kita juga perlu latihan puasa, latihan qiyamullail, dan latihan bersedekah, sebelum memasuki bukan suci Ramadhan ini.” tambahnya

Diakhir acara, Ust Nasrullah berpesan agar bulan suci Ramadhan kali ini benar-benar dimanfaatkan dengan sebaik mungkin. Sebab bulan Ramadhan merupakan satu-satunya bulan yang Allah Ta’ala turunkan dengan ganjaran pahala yang berlipat ganda.

“Mari kita jadikan ibadah kita di bulan Ramadhan ini dengan kualitas ibadah terbaik. Sebab kita tidak bisa menjamin bahwa bulan Ramadhan tahun depan masih kita jumpai. Maka, mari kita maksimalkan ibadah kita dalam bulan yang lebih baik dari seribu bulan ini.” tutupnya.■ ridwan



BACA JUGA