Sabtu, 20 Maret 2021 | 01:40 Wita

DLU Albayan Hidayatullah-Fokus Islam BTP Pelatihan Pengurusan Jenazah,  Diikuti 100an Pengurus Masjid

Editor: Firman
Share

HidayatullahMakassar.id — Departemen Dakwah dan Layanan Ummat (DLU) Yayasan Albayan Hidayatullah Makassar dan Forum Komunikasi (Fokus) Islam BTP menyelenggarakan pelatihan pengurusan jenazah.

Pelatihan antusias diikuti 100an perwakilan pengurus masjid se-kawasan Bumi Tamalanrea Permai (BTP) Makassar di Masjid Mua’amalah BTP, Sabtu (20/3/2021).

“Kegiatan pelatihan ini merupakan rangkaian kegiatan bersama Fokus Islam BTP dan DLU Albayan Hidayatullah program Semarak Menyambut Ramadhan,” jelas Ketua Panitia Ust Muhtar Dg Lau.

Ketua Forum Ukhuwah Islam Bersatu (FUIB) Sulsel itu mengungkapkan pihaknya juga akan melaksanakan Tabliqh Akbar dan Bazar produk muslim pada 3 April mendatang di Ponpes Hidayatullah BTP.

Ketua Fokus Islam BTP Ust DR Sahabuddin MP dalam sambutannya menjelasan pelatihan pengurusan jenazah kepada pengurus masjid se-BTP sebagai upaya pihaknya memaksimalkan pelayanan ummat dalam menyelenggaraan jenazah yang sesuai syariat.

“Pelatihan ini melengkapi program layanan ummat Fokus Islam BTP, setelah setahun terakhir telah mengadakankan mobil jenazah yang telah dimanfaatkan dengan jangkauan layanan digunakan hingga beberapa kabupaten se-Sulsel.,” urainya.

Pola kerjasama program dakwah layanan ummat dengan Fokus Islam BTP ini, menurut Ketua Yayasan Albayan Hidayatullah Ust Suwito Fatah MM, juga berpeluang dilakukan pula dengan organisasi dan lembaga dakwah lain.

“Tentunya semua sebagai ikhtiar bersama agar dakwah dirasakan ummat manfaatnya,” ujarnya. Mentor dalam pelatihan tersebut oleh Ketua Dept DLU Albayan Hidayatullah Ust Abd Qadir Mahmud MA.

Kegiatan dibuka Camat Tamalanrea, Kaharuddin Bakti, pada kesempatan tersebut juga berharap kegiatan serupa bisa dilaksanakan bagi pengurus masjid di luar BTP di wilayah sekitar Tamalanrea.■



BACA JUGA