Senin, 3 Februari 2020 | 06:51 Wita

French Khimar Trendy dan Syar’ih

Editor: Firman
Share

HidayatullahMakassar.id, FASHION — French khimar tentu sudah tidak asing lagi di telinga para muslimah. Khususnya yang mengikuti trand busana muslimah

Loh kok dinamakan frech khimar?
Penamaan french khimar ini karena memang desain awalnya berasal dari Prancis. Negara romantis itu.

French khimar adalah khimar instan dan tunik oversize. Khimar ini biasa dipadukan dengan lengan. Lengannya pun bervariasi. Ada lengan yang memakai ziper, rempel, dan renda. Sehingga walau ukurannya yang oversize tetap memudahkan para muslimah dalam beraktivitas.

Selain itu, khimar french ini dalam pemakaian dapat menjadi beberapa versi. Di antaranya menjadi khimar biasa, menjadi khimar plus cadar, serta khimar plus bandana. Pemakaian 3 in 1 ini tentu menjadi daya tariknya tersendiri.
Nah, tidak hanya itu. Khimar ini dapat dipadukan dengan niqab dan aksesoris lainnya.

Satu set Khimar french ini biasa dipadukan dengan rok atau gamis.

Di Prancis, khimar ini berbahan satin, katun atau sifon. Namun di Indonesia brand ini banyak menggunakan bahan silkypolister, woolpeach, dan satin. Khimar ini terdapat banyak varian warnanya.

Untuk mendapatkan khimar ini pun mudah. Saat ini, maraknya olshop-olshop muslimah. Memudahkan para akhwat untuk berbelanja.

So, muslimah tetap trandy walau berhijab.■ evianingsih

Allah berfirman :

يَا أَيُّهَا النَّبِيُّ قُلْ لِأَزْوَاجِكَ وَبَنَاتِكَ وَنِسَاءِ الْمُؤْمِنِينَ يُدْنِينَ عَلَيْهِنَّ مِنْ جَلَابِيبِهِنَّ ذَلِكَ أَدْنَى أَنْ يُعْرَفْنَ فَلَا يُؤْذَيْنَ وَكَانَ اللَّهُ غَفُورًا رَحِيمًا

Hai Nabi, katakanlah kepada isteri-isterimu, anak-anak perempuanmu dan isteri-isteri orang mukmin: “Hendaklah mereka mengulurkan jilbabnya ke seluruh tubuh mereka”. Yang demikian itu supaya mereka lebih mudah untuk dikenal, karena itu mereka tidak di ganggu. Dan Allah adalah Maha Pengampun lagi Maha Penyayang.” (QS. Al-Ahzab: 59)


Tags: