Kamis, 15 Agustus 2024 | 07:34 Wita

STAI Al Bayan-SDH Hidayatullah Sulsel Sepakati Sinergi Pengembangan Kualitas Kader

Editor: admin
Share

HidayatullaMakassar.id — Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Al Bayan Hidayatullah Makassar dan Sekolah Dai Hidayatullah (SDH) Sultanbatara Hidayatullah Sulsel menggagas sinergi strategis pengembangan kualitas kader Hidayatullah.

Hal tersebut terungkap dari pertemuan yang dihadiri Ketua DPW Hidayatullah Sulsel Ust Nasri Bukhari MPd, Ketua Yayasan Al Bayan Ust Suwito Fatah MM, Ketua STAI Al Bayan Ust Abdul Qadir Mahmud MA bersama jajaran pengelola SDH Sultanbatara Parepare di meeting room Al Bayan, Ponpes Hidayatullah Makassar, BTP Tamalanrea, Makassar, Rabu (14/8/2024).

Hadir Ketua Yayasan SDH Sultanbatara Ust Reskyaman, Mudhir SDH Ust Habibie, Ketua DPD Hidayatullah Parepare Ust Ahmad Syahril dan pengajar SDH.

Pertemuan STAI Al Bayan dan SDH Sultanbatara

SDH Sulsel, Sulbar dan Sultra (Sultanbatara) yang berada di Kota Parepare, Gedung Dakwah Hidayatullah Sulsel, akan menjadi “kelas jauh” bagi STAI Al Bayan.

Bentuk sinerginya, menurut Ust Qadir, mulai dari penerimaan mahasiswa baru bagi STAI Al Bayan yang juga merupakan peserta didik SDH, “Selain itu juga digagas kelas STAI di gedung Dakwah Hidayatullah di Parepare,” ungkap Kepala Departemen Dakwah Yayasan Al Bayan tersebut.

Ust Nasri yang mendampingi pertemuan tersebut berharap kerjasama yang sebenarnya sudah lama dibahas tersebut sebagai implementasi spirit sinergi dan kolaborasi pengembangan SDH secara khusus dan pengembangan kualitas kader Hidayatullah.

Menurut Ust Suwito, SDH dan STAI Al Bayan merupakan suatu lembaga pendidikan tinggi Hidayatullah di Sulsel yang memiliki peran strategis untuk penyiapan sumber daya insani Hidayatullah di masa mendatang. “Diharapkan sinergi ini untuk memacu pertumbuhan dan kualitas kader Hidayatullah,” harapnya.

Senada dengan harapn tersebut, Ust Rezkyman juga mengatakan kerjasama ini diharapkan menjadi penyemangat dalam pengembangan sekolah dai untuk lebih maju dan profesional

Ust Habibie menambahkan, “Semoga dari kerjasama STAI dan SDH dapat melahirkan mahasiswa dengan keunggulan bahasa Arab.

Menindaklanjuti pertemuan tersebut akan dilanjutkan penandatangannan MoU pada 28 Agustus mendatang. (amc)



BACA JUGA