Jumat, 23 April 2021 | 09:28 Wita

Kerjasama Laznas BMH Sulsel dan Yayasan Hadji Kalla, SDH Parepare Sebar Da’i Ramadhan 1442 H

Editor: Firman
Share

PAREPARE, HidayatullahMakassar.id — Sebanyak 15 da’i alumni Sekolah Da’i Hidayatullah (SDH) Parepare telah berada di berbagai daerah di Sulsel dalam program Sebar Da’i Ramadhan yang digagas oleh Laznas BMH Sulsel dan Yayasan Kalla.

Berbagai tugas keagamaan dan sosial mereka laksanakan seperti, menjadi imam salat, mengajar mengaji, membersihkan masjid, dan membantu warga sekitar.

“Pagi, siang, sore selalu ada warga yang ke masjid untuk belajar mengaji,” kata Muhammad Syukur Asirun dalam keterangannya, Kamis (22/4/2021), satu dari 15 dai yang bertugas di sebuah desa di ketinggian pegunungan Latimojong, Kabupaten Luwu, Sulsel.

Menurut Ustadz Syukur, hanya ada satu masjid di desa yang tinggali oleh lebih dari 1.000 orang warga ini. Jarak rumah di sini pun berjauhan, dengan jalanannya yang belum diaspal.

“Setiap malam kami berusaha untuk menyampaikan ceramah tarawih. Kami ingin keberadaan kami di Desa Tabang ini memberikan manfaat lebih,” terang dai kelahiran Konawe Sultra ini.

Ia mengaku selalu bersyukur, karena semua ikhtiar itu mendapatkan dukungan dan respon yang baik dari warga dan pemerintah setempat.

“Termasuk menjadi dai tetap dalam safari dakwah dari dusun ke dusun bersama pemerintah desa setempat,” pungkasnya

SDH Parepare adalah program pendidikan da’i dengan masa belajar selama setahun. Mahasantri berasal dari berbagai wilayah di Indonesia khususnya di kawasan timur Indonesia.

Saat ini SDH Parepare telah meluluskan dua angkatan dan bersiap untuk menerima angakatan ketiga per Juli mendatang.■ rls/sum