Kamis, 30 Mei 2024 | 10:49 Wita

SMA Al Bayan Cetak Puluhan Kader Baru Hidayatullah di DMU

Editor: admin
Share

HidayatullahMakassar.id — SMA Integral Al Bayan Islamic School Hidayatullah Makassar kembali mencetak puluhan kader melalui Daurah Marhala Ulla (DMU).

DMU kader Hidayatullah ditutup oleh Ketua Dewan Murrabi Wilayah (DMW) Hidayatullah Sulsel Ust Ir H Abdul Majid MA, Rabu (29/5/2024).

Penutupan kegiatan tersebut setelah pelaksanaan DMU selama tiga hari dari Senin (27/5/2024) di aula Yayasan Al Bayan.

Ust Majid berharap, siswa/santri yang telah mengikuti DMU semoga menjadi kader perjuangan dakwah dan aktivis menegakkan peradaban Islam.

“Di tangan kalianlah masa depan perjuangan dan dakwah ini ditentukan ke depan. Ini kesempatan kalian mengambil peran dalam tugas mulia yang diwariskan Rasulullah,” ujarnya.

DMU 2024 SMA Al Bayan diikuti siswa dan santri kelas XI Dan XII perempuan 20 orang dan laki-laki 26 orang.

Menurut Kepsek SMA Al Bayan Syamsul Alimin SPd, setelah pembekalan melalui DMU, para santri/siswa selanjutnya akan menikmati program halaqah tiap pekan sebagai pembekalan lanjutan untuk memastikan militansi kekaderannya terbentuk.

Sebelumnya, Ketua Yayasan Al Bayan Hidayatullah Makassar Ust Suwito Fatah MM mengungkapkan pihaknya menaruh perhatian terhadap penyelenggaraan DMU sebagai pintu menjadikan santri dan siswa menjadi kader terbaik Hidayatullah.

“Karena Al Bayan telah dikenal sebagai salah satu pencetak kader-kader terbaik yang kini kadernya telah menyebar di berbagai daerah dengan tugas dakwah dan amanah perjuangan dari lembaga,” ujarnya.

Pembekalan diisi oleh pemateri mulai dari Ketua DMW Hidayatullah Sulsel, Kadep Tarbiyah Yayasan Al Bayan Ust Arfah Bandule MM hingga alumnus Universitas Al Azhar Mesir Ust Ahmad Zaki Ibrahim Lc.

Peserta terbaik pada DMU tersebut dianugerahkan kepada Khalil Yusro dan Asia karena menjadi peserta paling disiplin dan aktif di forum.(AMC)



BACA JUGA