Senin, 9 November 2020 | 15:02 Wita

Taman Quran Pustaka Hidayatullah Terus Berbenah. Yayasan Madinatul Izzah Bangun Masjid

Editor: Firman
Share

PINRANG, HidayatullahMakassar.Id — “Taman Qur’an Pustaka”, itulah nama yang dipilih oleh Pemimpin Umum Hidayatullah KH Abdurrahman Muhammad untuk Pondok Tahfidzul Qur’an yang terletak di Dusun Parengki Desa Tasiwalie, Suppa Kab. Pirang. 

Tempat ini telah diniatkan oleh Ust Rahman sebagai wakaf amal jariah keluarga besarnya. Rumah Taman Qur’an Pustaka Hidayatullah Parengki saat ini dikelola oleh Yayasan Madinatul Izzah Mubarak.

Yayasan Madinatul Izzah dipimpin oleh Ketua Yayasan Ust Sarmadani, Sekretaris Yayasan Abdul Samad SPd dan Bendahara Ustadz Anwar Baits.

“Ke depannya Taman Qur’an akan menjadi ikon tempat wisata religius di Kabupaten Pinrang, yang dikenal dengan Pantai Lowita Suppa oleh masyarakat Sulsel,” ujar Ust Sarmadani.

Prasarana awal Taman Qur’an Pustaka saat ini telah memiliki dua bangunan dari rumah kayu tradisional yang telah direnovasi menjadi sebuah bangunan yang artistik yang dirancang sendiri oleh Ust Rahman. 

Rumah pertama sebagai rumah pembina dan rumah kedua sebagai tempat belajar santri dan pengasuh. Setiap hari anak-anak warga sekitar yang sebagian besar berusia 7-12 Tahun (murid SD) datang untuk belajar mengaji.

“Jadwal pembelajaran quran, setelah sholat Dhuhur untuk santri putra dan ba’da Ashar untuk santri Putri,” tambahnya. Khusus Jum’at sore santri putra diberi kegiatan refresing dengan bermain olahraga di pantai. 

Saat ini di kawasan Ponpes Taman Qur’an Pustaka sedang dilakukan pembangunan masjid. Tokoh masyarakat setempat memberika nama Masjid Hidayatullah Parengki. 

Progres pembangunannya telah memasuki tahap persiapan pengecoran atap dan pemasangan kubah, tetapi karena terkendala dengan pendanaan sehingga satu bulan terakhir ini kegiatan pembangunan masjid terpaksa diberhentikan untuk sementara. 

“Semoga dengan do’a dan dukungan kita semua sehingga kegiatan di Taman Qur’an Pustaka Hidayatullah Parengki bisa berjalan lancar seiring dengan amal Jariah para donatu mengalir tiada henti sampai di akhirat kelak InsyaAllah,” ucap Ust Dani.■ Abdul Samad