Selasa, 3 November 2020 | 14:00 Wita

Sukses Gelar Raker, IPIM Enrekang Segera Tancap Gas

Editor: Firman
Share

ENREKANG, HidayatullahMakassar.id — Ittihad Persaudaraan Imam Masjid (IPIM) Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Enrekang sukses menggelar Rapat Kerja (Raker) sehari penuh di Resting House Bambapuang, Anggiraja Enrekang, Ahad (1/11/2020).

Raker pertama IPIM dibuka langsung oleh Wakil Bupati Enrekang, Asman SE, dan menghadirkan Ketua DPW IPIM Sulsel, KH Masykur Yusuf. Dalam sambutannya, Wakil Bupati menegaskan bahwa seluruh komponen masyarakat yang membantu pemerintah daerah untuk membangun Enrekang akan didukung sepenuhnya.

“Apalagi dalam kepemimpinan kami, ada penekanan untuk menjadikan Enrekang Maju Aman Sejahtera dan Religius, keberadaan IPIM akan menjadi bagian penting dalam mewujudkan Enrekang yang religius,” papar Politisi Nasdem ini.

Ada pun dari Ketua DPW IPIM Sulsel, KH Masykur Yusuf memberikan penekanan agar segenap pengurus IPIM Enrekang harus kerja keras dan tidak boleh tidur.

“Setelah Raker ini, harus segera bekerja, selesaikan administrasi di Kesbangpol, buat sekretariat, lantik pengurus cabang di setiap kecamatan, lalu laksanakan program kerja yang ada,” papar Imam Masjid Islamic Center Al-Maekaz Al-Islami Makassar ni.

Ia juga mengharapkan agar sosialisasi keberadaan IPIM harus digencarkan agar masyarakat paham dan tahu kalau ada organisasi bernama IPIM,

“Jangan sampai orang-orang hanya tahu Upin Ipim tapi tidak kenal IPIM, makanya gencarkan sosialisasi, tunjukkan bahwa kita ada untuk umat,” terang Pengurus MUI Makassar ini.

Ketua Panitia Raker IPIM, Dr Ilham Kadir menyatakan bahwa undangan yang tersebar di 12 kecamatan yang ada di Enrekang hampir semuanya hadir.

“Alhamdulillah para undangan yang kita sebar cukup terwakili dari sisi wilayah, walaupun ada beberapa perwakilan kecamatan tidak sempat hadir,” kata kolumnis berbagai media itu.

Acara pembukaan Raker juga dihadiri Ketua Kemenag, Perwakilan Kajari, Kapolres, Ketua MUI Enrekang, tokoh masyarakat, para imam yang menjadi pengurus dan anggota IPIM yang berjumlah sekitar 60 peserta Raker.■ rls/*


Tags: