Senin, 2 November 2020 | 14:29 Wita

Kepedulian Terhadap Kegiatan Dakwah dan Tarbiyah Menggeliat di Maros, Pesantren Hidayatullah Kebanjiran Tamu

Editor: Firman
Share

MAROS, HidayatullahMakassar.id — Dewan Pengurus Daerah (DPD) Hidayatullah Maros mendapat kunjungan berturut-turut tamu bersilaturahim di Pesantren Hidayatullah Maros sejak Sabtu-Senin (31-2/11/2020).

Dari Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM), PT Pegadaian Cabang Pangkep, Kepala Dinas Pendidikan Maros, dan Bank Mandiri Syariah.

“Silaturahim tersebut ingin menyaksikan langsung kegiatan santri dan pembangunan pondok, serta ingin melihat Islam diterapkan baik kebersihan, kerapihan dan kedisiplinan,” jelas Ketua DPD Hidayatullah Maros, Ust Burhanuddin di Maros, Senin (2/11/2020).

Dengan adanya tamu, serunya, tentu membawa rezki sekaligus memberikan penguatan agar pesantren terus berbenah. Kepala Dnas Pendidikan Maros, H Takdir mengaku kaget karena tiga bulan yang lalu pernah ke Ponpes Hidayatullah Maros belum ada jembatan, jalanan belum ada paving blok, belum ada rumah tamu dan tempat wudhu, “Saat ini semua sudah ada, luar biasa perubahan pondok sangat laju,” ujarnya.

Pihak DPD Hidayatullah Maros mengaku bersyukur dengan kedatangan para tamu, menunjukan kepedulian ummat dan lembaga formal semakin meningkat terhadap aktivitas dakwah dan tarbiyah.

“Kunjungan tamu menjadi semangat kami menata dan membangun infrastruktur, jiwa raga santri dan pondok, sebagai wujud membangun kepercayaan ummat. Karena bersama mitra Baitul Mal Hidayatullah (BMH) Maros di lapangan terus menyurakan program pendidikan, dakwah dan sosial yang dilakukan kami,” ujarnya.

Lebih rinci Ust Burhanuddin menjelaskan diantara program pendidikan yang dilaksanakan pihaknya yakni menghadirkan pondok berkulitas dan gratis.

“Untuk program dakwah kami mendirikan beberapa Rumah Qur’an di beberapa titik di Kota Maros, juga membentuk majelis ta’lim Al Alaq yang jamaahnya menjadi donatur BMH. Ini semua bentuk tanggungjawab BMH Maros kepada para donatur. Semoga sinergi BMH dan pondok terus terawat demi terwujudnya Maros Sukses Berkah Berjamaah,” tambahnya.■ fathi



BACA JUGA