Rabu, 7 Oktober 2020 | 06:24 Wita

DPW Hidayatullah Sulsel Audiensi Wagub Jelang Munas V. Diharapkan Menjadi Perekat Ummat

Editor: Firman
Share

HidayatullahMakassar.id — Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Sulsel melakukan audiensi kepada Wakil Gubernur Sulsel Ir A Sudirman di Rujab Wagub, Makassar, Selasa (6/10/2020).

Kunjungan dan pertemuan tersebut menurut Ketua DPW Sulsel Ustadz Mardhatillah, dalam rangka mensosialisasikan rencana Musyawarah Nasional (Munas) V Hidayatullah, 29-31 Oktober 2020.

“Kami bersilaturahim dengan bapak Wagub, menyampaikan soal rencana Munas dan juga menguatkan sinergi kemitraan Hidayatullah dengan Pemprov Sulawesi Selatan agar tetap terus dapat mengoptimalkan layanan pembinaan keummatan di Sulsel,” urainya.

Merespon beberapa laporan perkembangan dan rencana kegiatan dakwah dan tarbiyah Hidayatullah di Sulsel, Sudirman menyambut antusias. 

“Sebagai mitra pemerintah, ormas Islam seperti Hidayatullah kami harapkan semakin berperan aktif membantu pemerintah dalam menghadirkan layanan keumatan,” harapnya.

Layanan keummatan yang Sudirman maksud  berupa pembinaan dan pencerahan ummat. “Dan yang utama semoga Hidayatullah Sulsel bisa semakin menjadi perekat perbedaan di tengah umat, cari titik temu dan mempersempit jarak perbedaan,” ujarnya.

“Selamat bermusyawarah, semoga menghasilkan sesuatu yang dapat semakin mengoptimalkan khidmat kita pada umat ini,” tambahnya.

Munas V Hidayatullah akan diselenggarakan secara virtual. Kegiatan ini merupakan summit event ormas Hidayatullah yang memiliki makna yang sangat penting bagi gerak dan dinamika Hidayatullah 

Kondisi pandemi Covid-19 yang masih mewabah menjadi pertimbangan utama Munas V Hidayatullah akan dilaksanakan secara online (daring) di 34 titik se-Indonesia dan offline (luring) di Kampus Utama Hidayatullah Depok, Jawa Barat.

Munas diselenggarakan pada akhir bulan ini mengusung tema “Meneguhkan Komitmen Keummatan Menuju Indonesia Bermartabat”. 

“Meski dilaksanakan secara virtual, kita berharap Munas kali ini tetap dapat dirasakan semangatnya oleh ummat dan stakeholder seperti pemerintah daerah, meriah dan semarak,” tambah Sekretaris DPW Hidayatullah Sulsel, Ust Sumariyadi.■ fir



BACA JUGA