Selasa, 28 Februari 2023 | 17:45 Wita

TK Al Wildan Hidayatullah Makassar Outing Class di Balai Pelatihan Pertanian Gowa

Editor: Humas Yayasan Al Bayan Hidayatullah Makassar
Share

HidayatullahMakassar.id — TK Al Wildan Al Bayan Islamic School Hidayatullah Makassar menyelenggarakan outing class di di Balai Besar Pelatihan Pertanian, Batangkaluku, Gowa, Selasa (28/2/2023).

“Outing Class ini merupakan wahana belajar di luar sekolah. Kali ini dengan target pembelajaran bagi peserta didik mengetahui cara menanam padi dan memetik jamur,” jelas Kepala Sekolah TK Al Wildan ustadzah Ratna Sulistio wardani.

Menurutnya, kegiatan outing class dengan tema pembelajaran bercocok tanam akan dimasukkan kedalam kalender kegiatan rutin TK Al Wildan sebagaimana tahun lalu juga diadakan di tempat yang sama.

“Dengan belajar secara outing class, anak-anak TK langsung beriteraksi dengan alam, kali ini sesuai dengan tema pelajaran yakni tentang tumbuhan dan sayuran maka anak-anak kita bawa langsung terjun ke lokasi serta menanam padi dan memetik jamur,” urainya.

Pihak Balai Besar Pelatihan Pertanian Batangkaluku menjelaskan, selain sebagai sarana perkenalan lingkungan, anak-anak diajarkan tentang alam dan lingkungan.

Para ustadzah dan orangtua juga turun langsung melihat kegiatan anak-anaknya dengan rasa bangga dan senang saat anaknya melakukan aktivitas yang unik.(mul)



BACA JUGA