Minggu, 18 Juni 2023 | 15:13 Wita

Keceriaan di Haflah Akhirusannah TK Al Wildan Hidayatullah

Editor: Humas Yayasan Al Bayan Hidayatullah Makassar
Share

HidayatullahMakassar.id — Murid dan orangtua/wali Taman Kanak-kanak Al Wildan Ponpes Hidayatullah Makassar bergembira bersama dalam kegiatan Haflah Akhirusannah (penamatan) di Hotel Grand Puri Perintis, Makassar, Ahad (18/6/2023).

Sejumlah pertunjukan dan atraksi ditampilkan murid dari semua kelas. Dari hafalan surah-surah pendek, hafalan hadits dan doa-doa sehari-hari, tarian, hingga deklamasi dan drama.

Semua murid menampilkan kemampuan yang disambut antusias oleh orangtua dan undangan. Kegiatan yang dimulai pukul 08.00 hingga 12.00 itu penuh keceriaan.

Ketua Yayasan Al Bayan Hidayatullah Makassar Ust Suwito Fatah MM mengungkapkan pihaknya sengaja menempatkan para guru senior Al Bayan Islamic School sebagai tenaga pendidik di TK Al Wildan.

“Dengan kemampuan membimbing dan pengalaman maupun kematangan kepribadian menjadi jaminan tersendiri bagi para orangtua yang menitipkan pendidikan bagi anak-anaknya di TK Al Wildan,” jelasnya.

Apalagi, tambah Ketua Departemen Tarbiyah Al Bayan Ust Muhammad Arfah Bandule MM, TK Al Wildan berada dalam kawasan Ponpes Al Bayan yang sangat kondusif dan memberi rasa aman.

“Dengan luas lahan 4 hektar di poros utama BTP, bukan saja nyaman bagi anak-anak peserta didik tapi juga bagi orangtua yang antar-jemput anak-anaknya,” tambahnya.

Pada tahun ajaran baru mendatang, sekitar 80 persen tamatan TK Al Wildan akan melanjutkan pendidikan di SD Integral Al Bayan Hidayatullah yang berada di kawasan yang sama.

Realitas ini, menurut Ust Suwito, sebagai bukti kepercayaan orangtua untuk terus mempercayakan pendidikan dengan sistim integral memadukan kurikulum umum pendidikan dengan pendidikan Tauhid.

Kepala Sekolah TK Al Wildan Ustazah Ratna Sulistyo Wardani mengaku terharu dengan antusias para murid dan kegembiraan orangtua menyaksikan para anakda menampilkan kemampuan masing-masing.

“Terima kasih atas kepercayaan selama ini dan mohon maaf jika ada kekurangan dalam mendidik. Apresiasi kami juga kepada keikhlasan para guru TK Al Wildan membimbing anak-anak,” ujarnya (fir)



BACA JUGA