Selasa, 25 Mei 2021 | 13:57 Wita

Hidayatullah Sulsel Gelar Sarasehan Pengurus se-Ajatappareng. Bahas Pengembangan Dakwah

Editor: Firman
Share

PAREPARE, HidayatullahMakassar.id — Dewan Pengurus Wilayah (DPW Hidayatullah Sulsel menggelar Sarasehan Pengurus se-Ajatappareng (Enrekang, Sidrap, Parepare,Pinrang dan Barru) di Gedung Peradaban Hidayatullah Sulsel, Parepare (25/5/2021).

Sarasehan yang menghadirkan Anggota Dewan Pertimbangan Hidayatullah DR Ir H Abd Aziz Qahhar Mudzakkar MSi dan Ketua Dewan Murobbi Hidayatullah DR H Tasyrif Amin MPdI itu membahas pengembangan program dakwah, tarbiyah hingga kemandirian ekonomi Hidayatullah di Ajatappareng.

Ust Tasrif dalam pemaparannya mengungkapkan sejumlah rencana dan pengembangan Hidayatullah di Sulsel, antara lain berdasarkan visi Pemimpin Umum Hidayatullah KH Abdurahman Muhammad.

“Kita memiliki lahan yang potensial di Lamatanre Pinrang, lahan tersebut akan dikembangkan menjadi pusat peternakan kambing dan sapi seluas 4 hektar bagi kemandirian ekonomi pesantren,” tutur pakar pengelolaan manajemen masjid itu di antara sekian rencana yang diutarakannya.

Ust Aziz pada diskusi yang dimoderatori Ketua DPW Hidayatullah Sulsel Drs H Nasri Bukhari MPd itu menjelaskan kembali Manhaj Nubuwah sebagai methodelogi dan spirit perjuangan Hidayatullah.

“Manhaj Nubuwah terbukti telah efektif menumbuhkan militansi perjuangan sehingga Hidayatullah terus berkembang dan berperan bagi ummat dan bangsa,” tuturnya.

Sarasehan akan juga dilaksanakan bagi pengurus Hidayatullah di region lain di Sulsel “Tentunya ini sebagai upaya memaksimalkan sinergi kepengurusan tiap wilayah,” ujar Ust Nasri.■ fir



BACA JUGA