Minggu, 20 Oktober 2024 | 05:49 Wita

Sekolah Islam di Makassar Makin Minati Wadi Barakah

Editor: admin
Share

Kuatkan Mental dan Spiritual, SD IT Wahdah Islamiah Adakan Camping Religi

HidayatullahMakassar.id — Sekolah Islam terpadu makin minati kawasan wisatan halal Wadi Barakah di Ponpes Hidayatullah Tompobulu untuk pelaksanaan kegiatan outdoor.

Pekan ini Sekolah Dasar Islam Terpadu (SD IT) Wahdah Islamiah melaksanakan Camping Religi, Sabtu-Ahad (19-20/10/2024), setelah sebelumnya beberapa sekolah IT juga menjadikan Wadi Barakah tempat yang ideal dan representatif sesuai target kegiatan outing class dan ekstrakurikuler nya.

Pekan lalu, SD Integral Al Bayan melaksanakan Quran Camp selama dua hari. Sebelumnya SD dan SMA Al Ashri juga melaksanakan kegiatan serupa.

Wadi Barakah juga dipercaya sebagai tempat kegiatan pembelajaran bernuansa alam yang Islami oleh sekolah Islam terpadu SMP-SMA Ibnu Sina Makassar, SDIT Khalifah Cendekia Mandiri maupun Kuttab Al Fatih

“Alhamdulillah panitia kegiatan rata-rata mengaku puas menyelenggarakan kegiatan bagi peserta didiknya di Wadi Barakah. Terutama anak-anak sangat senang. Walau memang kami sadari masih banyak fasilitas pendukung yang perlu kami adakan dan siapkan,” jelas Manager Operasional Wadi Barakah Muh Arsyad di sela melayani kegiatan SDIT Wahdah 01 Makassar.

Saat ini di Wadi Barakah tersedia wahana outbond mini, camping ground, area camperfen dan villa dengan akses jalan beton menuju lokasi. Keberadaan sungai yang membelah kawasan menjadi saya tarik utama sebagai wahana mengasyikan bagi anak-anak dan keluarga.

Untuk info dan survei lapangan penyelenggaraan kegiatan di Wadi Barakah di kawasan Ponpes Hidayatullah Tompobulu, Dusun Arra, Maros, dapat menghubungi tim operasional Wadi Barakah di +62 878-6397-9741.

Camping Religi

Kegiatan Camping Religi SDIT Wahdah 01 Makassar diikuti oleh 200 siswa putra putri, kelas lima dan kelas enam.

“Camping kami adakan setiap tahun sebagai program wajib” kata ustadz Zulkifli Mustamin selaku juru bicara SD IT Wahdah Islamiah

Ia mengatakan, tempat ini (Wadi Barakah) sangat indah dan sejuk serta sangat layak untuk pelaksanaan kegiatan seperti Camping yang kita adakan saat ini.

“Alhamdulillah anak-anak sangat senang melihat suasana yang sangat sejuk dan nyaman” tuturnya.

Hal yang sama juga di sampaikan oleh PJ kegiatan, ustazah Hasmiati Hanifah. Ia mengatakan Wadi Barakah keren menyediakan pemandangan alami yang indah dan sejuk.

Tujuan dari pada kegiatan ini adalah bagaimana membina mental dan karakter spiritual anak-anak supaya kedepannya anak-anak tidak hanya cerdas tetapi dia punya mental dan kepedulian sosial yang sangat baik.(arsyad)



BACA JUGA