Rabu, 16 Oktober 2024 | 07:16 Wita

Ponpes Al Bayan Hidayatullah Makassar Buka Resto Bedjo

Editor: admin
Share

HidayatullahMakassar.id — Yayasan Al Bayan Ponpes Hidayatullah Makassar kembali melakukan ekspansi unit usaha baru untuk kemandirian ekonomi.

Unit usaha baru yang dikembangkan
Resto Bedjo (Bebek Sambal Ijo) tepat di depan Pasar Sentral BTP, Tamalanrea.

Grand opening dilaksanakan Selasa (15/10/2024). Hadir Dewan Pembina Yayasan Al Bayan KH Ir Abdul Majid MA dan KH Ahmad Sumadiana MA, Ketua Yayasan Al Bayan Ust Suwito Fatah MM dan jajaran pengurus.

Suwito berharap Resto Bedjo memberi dampak positif terhadap upaya kemandirian ekonomi pengelolaan pondok pesantren. “Kemandirian ekonomi bukan saja bagi lembaga namun juga perbaikan ekonomi kader dan pengurus melalui investasi usaha bersama-sama,” jelasnya.

Kemandirian ekonomi diharapkan menjadi solusi pendanaan untuk pengembangan infrastruktur sekolah yang saat ini diselenggarakan mulai dari TK dan PAUD, SD, SMP, SMA dan STAI Al Bayan.

“Jadi ummat yang menikmati menu di Resto Bedjo sama halnya telah berkontribusi untuk pesantren kami,” tambahnya.

Resto Bedjo menawarkan menu bebek dan ayam dengan cita rasa yang memanjakan lidah dengan harga mulai Rp 15 ribu. Tersedia paket reguler Rp 20 ribu, paket komplit Rp 25 ribu dan paket bebek paleko.

Resto Bedjo merupakan unit usaha pengembangan dari Restoran Om Chick Cabang BTP di depan kampus Hidayatullah di Jl Tamalanrea Raya yang sebelumnya sudah dibuka dan beroperasi melayani kebutuhan warga maupun santri.

Program kemandirian ekonomi lainnya yang diselenggarakan Yayasan Al Bayan berupa Al Bayan Konveksi yang memproduksi busana dan seragam sekolah. Maupun pengelolaan kawasan wisata halal Wadi Barakah di Puncak Tompobulu Maros.

Program kemandirian ekonomi Al Bayan telah meraih apresiasi sebagai yang terbaik di Indonesia Timur dari Bank Indonesia.(amc)



BACA JUGA