Senin, 14 Oktober 2024 | 06:24 Wita

Siswa SD Al Bayan Quran Camp di Wadi Barakah

Editor: admin
Share

HidayatullahMakassar.id — SD Integral Al Bayan Yayasan Al Bayan Hidayatullah Makassar menyelenggarakan Quran Camp bagi siswa dan siswi kelas 4-6 di kawasan wisata halal Wadi Barakah, Tompobulu, Maros, Jumat-Sabtu (11-12/10/2024).

Kepala Sekolah SD Integral Al Bayan Ruslan Ibrahim MPd menjelaskan kegiatan Quran Camp merupakan program rutin belajar dalam suasana tadabur alam.

“Kali ini diikuti 132 peserta dan 42 guru. Ada pula orangtua dan wali siswa yang ingin merasakan suasana Quran Camp dan mendampingi langsung anak-anaknya sebanyak 30 orang,” rinci kepsek muda asal Dompu NTB tersebut.

Rangkaian kegiatan Qur’an Camp difokuskan pada program tahfidz quran dan spiritual siswa berupa penguatan target hafalan siswa, sholat fardu dan lail berjamaah, wirid pagi petang.

“Juga diadakan game dan kegiatan untuk menstimulus penguatan persaudaraan dan kebersamaan antar siswa, menguatkan mental berani dengan menikmati jelajah kawasan hutan dan sungai Wadi Barakah,” jelasnya.

Kegiatan-kegiatan permainan selain memanfaatkan alam di Wadi Barakah juga memaksimalkan wahana outbond, meniti tali, landing net, fly fox maupun Senam Pandu Hidayatullah.

“Alhamdulillah anak-anak sangat menikmati kegiatan Qur’an Camp yang dipusatkan di area camping ground tersebut terutama kegiatan susur sungai sambil menikmati pemandangan dan suasana hutan. Jiwa petualangan anak dan keingintahuan mereka terpancing,” tutur Ust Ruslan.

Seorang wali/orangtua siswa mengaku turut menikmati Quran Camp kali ini, karena sekaligus sebagai camping keluarga. 

“Kami senang dan bangga melihat anak-anak gembira dan antusias. InsyaAllah banyak pelajaran yang anak-anak dapatkan,” ujar Besse Wari, orangtua siswa Kelas 5A, Aldo.

Ia juga berharap kegiatan seperti ini konsisten dan semakin ditingkatkan kualitasnya misalnya waktunya ditambah dan sesi khusus penambahan hafalan anak.

Selain untuk kegiatan bagi unit sekolah internal Hidayatullah, Wadi Barakah juga semakin diminati oleh sekolah-sekolah Islam di Makassar.

Dalam waktu dekat, SD Wahdah Islamiyah juga akan kembali menyelenggarakan kegiatan perkemahan di Wadi Barakah.

Sebelumnya juga telah mempercayai Wadi Barakah sebagai lokasi penyelenggaraan kegiatan beberapa sekolah Islam terpadu diantaranya SD-SMA Al Asri Makassar, SMP-SMA Ibnu Sina Makassar dan SDIT Khalifah Cendekia Mandiri.

Untuk info dan survei lapangan penyelenggaraan kegiatan di Wadi Barakah di kawasan Ponpes Hidayatullah Tompobulu, Dusun Arra, Maros, dapat menghubungi manajer operasional Wadi Barakah Muh Arsyad di +62 878-6397-9741.(amc)



BACA JUGA