Jumat, 11 Oktober 2024 | 06:15 Wita

Ustadz Khairil Baits, Salah Seorang Pendiri Yayasan Al Bayan Tutup Usia

Editor: admin
Share

HidayatullahMakassar.id — Salah seorang perintis dan pendiri Yayasan Al Bayan kampus utama Hidayatullah Makassar Ir Khairil Baits tutup usia.

Anggota Dewan Mudzakarah Hidayatullah itu meninggal dunia pada malam Jumat (10/10/2024) pukul 23.31 Wita di Rumah Sakit Bahteramas, Kendari Sulawesi Tenggara.

Sosok bertubuh tambun yang senantiasa tersenyum itu meninggal sesaat setelah seluruh keluarga dan teman seperjuangan para pendiri Yayasan Al Bayan tiba berkumpul menjenguknya.

“Ust Khairil meninggal sktr 5 menit lalu,” tulis Dewan Lertimbangan Hidayatullah yang juga Ketua Dewan Pembina Yayasan Al Bayan Hidayatullah Makassar Ust Dr Abdul Aziz Qahhar Mudzakkar MSi mengabarkan di group WA Hidayatullah Sulsel, tadi malam pukul 23:34.

Sontak kabar duka tersebut disambut dengan doa mengiringi kepergian Ust Khairil dan ungkapan sedih seluruh kader dan pengurus Hidayatullah baik di Sulsel maupun se-Indonesia di group WA H Indonesia.

Ust Aziz bersama Ust Khairil, Ketua Dewan Murabbi Pusat Hidayatullah Ust Dr Tasmin Amin MPd, Ketua Dewan Murabbi Wilayah Ust Ir H Abdul Majid MA merintis berdirinya Ponpes Al Bayan Hidayatullah pada 1990an.

Alahuyarham terakhir berkunjung di kampus Al Bayan Jl Tamalanrea Raya Makassar yang didirikannya itu saat Rapat Kerja Khusus kampus induk dan kampus utama Hidayatullah se-Indonesia, akhir tahun lalu, sebagai Dewan Pembina kampus utama Hidayatullah Batam.

Saat pembukaan rakorsus kampus utama itu, ia masih sempat hadir di forum namun pada sesi selanjutnya sudah tak sanggup naik ke lantai dua Aula Al Bayan karena menurun kondisi kesehatan, hanya beristirahat di Paviliun Al Bayan.

Dari sejak itu, Ust Khairil terus menjalani perawatan hingga kemudian sakit yang menggerogoti membuat kondisi kesehatan semakin buruk hingga tutup usia.(amc)


Tags:

BACA JUGA