Jumat, 20 Januari 2023 | 10:07 Wita

Pimpinan STAI Al Bayan Terima Kunjungan Pengurus APTIKIS

Editor: Humas Yayasan Al Bayan Hidayatullah Makassar
Share

HidayatullahMakassar.id — Pimpinan Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Al Bayan Hidayatullah Makassar menerima kunjungan dari pengurus APTIKIS (Asosiasi Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Swasta Indonesia), Kamis (19/1/2023).

Hadir dalam kunjungan tersebut Ketua Umum APTIKIS Dr Muslimin Halimin MA dan juga Bendahara APTIKIS Dr Nining Khurrotul Aini SPdI ST MSi di di Pondok Pesantren Al Bayan Hidayatullah Makassar.

Rombongan diterima oleh Ketua STAI Al Bayan Abdul Kadir Mahmud SPdI MA, Wakil Ketua II Imran SPd MPd dan Waket III Bidang Humas dan Kerjasama Ahmad Munir SPd MPd dengan agenda silaturrahmi APTIKIS ke perguruan-perguruan tinggi Islam swasta.

Pengurus APTIKIS baru dibentuk pada akhir Desember 2023 lalu di Jakarta. Organisasi ini menghimpun seluruh perguruan tinggi keagamaan Islam swasta di Indonesia.

Dalam agenda kunjungan ini juga, Ketua STAI Al Bayan melakukan penandatanganan MoU dengan Rektor Institut Uluwiyah Mojokerto yang juga sebagai Bendahara APTIKIS. Di antara isi kerjasamanya adalah terkait dengan penelitian dan publikasi.

Abdul Kadir menyebutkan di antara persoalan yang perlu dibenahi dari perguruan tinggi keagamaan Islam swasta saat ini adalah lemah dalam bidang penelitian dan publikasi, sehingga perlu adanya sinergi dari seluruh PTKIS yang tergabung dalamĀ  APTIKIS untuk bersama-sama membenahi kelemahan tersebut

“Tentu kami sangat bersyukur dan juga berharap dengan hadirnya APTIKIS dapat membantu membangun jaringan yang lebih intens kesemua perguruan tinggi keagamaan Islam swasta di seluruh Indonesia, secara khusus di bidang publikasi dan penelitian,” tambahnya.

Ketua Umum APTIKIS juga berharap senada, “Alhamdulillah, dengan adanya APTIKIS kami berharap semua perguruan tinggi Islam swasta bisa solid dan mampu bersaing dan berkolaborasi dengan perguruan tinggi negeri.”(munir)



BACA JUGA