Jumat, 27 Agustus 2021 | 15:59 Wita

Ada Bank Makanan di Baznas Makassar untuk Duafa

Editor: Firman
Share

HidayatullahMakassar.id — Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Makassar melalui Lembaga program Layanan Aktif Baznas (LAB) meluncurkan program Bank Makanan.

Program tersebut dirilis pekan lalu, Jumat (27/8/2021) di lima titik di Kota Makassar.

Kepala LAB, Sudirman, bersama sejumlah staf serta mahasiswa magang UMI dan UIN ikut membagikan makanan berupa sarapan pagi kepada sejumlah warga korban kebakaran dan juga duafa di lima titik di Kota Makassar.

Ketua Baznas Makassar, Ashar Tamanggong, mengungkapkan kepedulian warga Kota Makassar kepada sesamanya sangat tinggi. Ini dibuktikan baru sehari dibukanya donasi sudah terkumpul 500 kotak nasi.

“Tujuan utama launching Bank Makanan ini karena semua bisa bersedekah, baik berupa beras, sayuran, lauk-pauk, air mineral, dan juga berupa uang. Kami juga tidak menentukan nominalnya karena sedikit banyaknya donasi kita itu sangat bermanfaat bagi mereka yang membutuhkan,” ungkap Ashar.

Ashar juga mengajak kepada semua dermawan untuk berdonasi di Baznas Makassar supaya bersama tersenyum dan tersenyum bersama.

“Selama ini kita berdonasi untuk membuat mereka tersenyum dan ini yang akan kita rubah menjadi sama-sama tersenyum,” ajak Ashar.■ rilis/*