Sabtu, 28 September 2024 | 15:36 Wita

BSI Kembali Suport Pembangunan Gedung Sekolah Al Bayan

Editor: admin
Share

HidayatullahMakassar.id — Yayasan Al Bayan Hidayatullah Makassar melanjutkan pembangunan gedung sekolah SMP-SMA Integral Al Bayan Hidayatullah untuk lantai 3.

Pembangunan yang akan menambah ruang belajar itu kembali disuport oleh Bank Syariah Indonesia (BSI). Peresmian dimulainya pembangunan dilaksanakan Sabtu (28/9/2024).

Hadir menekan tombol secara simbolis dimulainya pembangunan Dewan Pembina Yayasan Al Bayan Ust Ir H Abdul Majid MA, Dewan Pengawas Yayasan Al Bayan Ust Drs Muhammad Kaisar, Ketua Yayasan Al Bayan Ust Suwito Fatah MM.

Serta dari BSI, Islamic Ecosystem Business Solution Manager, Zaenal Abidin. Peresmian pembangunan dirangkai dengan kegiatan Motivasi Literasi Keuangan Syariah untuk Santri di Masjid Umar Al Faruq, Ponpes Hidayatullah Makassar.

Ust Suwito Fatah menjelaskan pembangunan gedung SMP dan SMA ini merupakan kolaborasi lanjutan dengan BSI, setelah sebelumnya juga untuk pembangunan gedung SD Integral Al Bayan dan lantai 1 dan 2 gedung SMP dan SMA lantai 1 dan 2.

“Ini sebagai upaya menyongsong penerimaan siswa baru tahun depan yang tiap tahun terus meningkat peminatnya. Agar makin banyak yang bisa diterima dan ini kesempatan luas bagi masyarakat sekolahkan anak di Ponpes al Bayan,” urainya.

Seperti halnya pembangunan ruang kelas unit SD, tambahnya, telah berdampak positif, sebelumnya hanya bisa menerima 2 kelas sekarang mencapai 5 kelas.

Pembangunan lantai 3 gedung SMP dan SMA Al Bayan akan menambah hingga lima kelas baru.

Saat ini, Yayasan Al Bayan juga sedang menggenjot pembangunan ruang belajar santri tahfizh di Ponpes Ummul Qura Hidayatullah Tompobulu dan Asrama Santri Putri.

“Pembangunan yang dilakukan untuk memastikan daya dukung sarana belajar berbanding lurus dengan perbaikan sistem dan kualitas pendidikan yang sedang terus ditingkatkan di Al Bayan Fullday dan Boarding School,” urai Ust Suwito.

Zaenal mewakili manajemen BSI Cabang Makassar mengaku pihaknya terus membuka peluang sinergi dengan Ponpes Al Bayan bukan saja untuk pembangunan tapi juga dukungan untuk kemandirian ekonomi ponpes.

Dalam motivasi yang disampaikannya kepada santri, sosok berasal dari Bone ini berharap agar sebagai calon pemimpin masa depan santri jugaharus memiliki keahlian khusus seperti menulis dan talenta bahasa asing.(amc)


Tags:

BACA JUGA