Jumat, 27 September 2024 | 16:32 Wita

Khatib di Masjid Ponpes Al Bayan, Pejabat Kodam Hasanuddin Bahas Cinta Rasul

Editor: admin
Share

HidayatullahMakassar.id — Pamen Ahli Pangdam IV/ Hasanuddin Bidang Sosial Budaya, Kolonel Inf. H Rahman T Leho, MSi bertindak sebagai khatib Jumat di Masjid Umar Al Faruq, Ponpes Al Bayan Hidayatullah Makassar, Jumat (27/9/2024).

Mantan Dandim Mamuju dan Majene itu menyampaikan khutbah Jumat dengan tema Maulid Nabi Kecintaan pada Rasulullah.

“Orang barat peneliti beragama non Islam saja dalam sebuah bukunya menetapkan Rasulullah Muhammad sebagai sosok terpenting nomor satu di dunia hingga saat ini. Bagaimana dengan kita yang muslim, ummatnya Rasulullah, apakah juga menjadikan perintah dan larangan Rasulullah sebagai hal penting untuk kita taati,” urainya.

Ia menjelaskan, sebagai ummat dari Rasulullah Muhammad yang juga mengaku mencintainya, seharus memiliki ciri diantaranya kita harus tegas menolak kesyirikan dan hal-hal yang menodai tauhid.

Kedua berkasih sayang dengan sesama mukmin. Karena orang mukmin itu bersaudara. Ketiga taat beribadah.

Karena pengikut Rasulullah yang benar-benar mencintainya akan mendapatkan syafaat. Rasul di akhirat tak tanyakan keluarganya tapi ummatnya.

Direncanakan dai Hidayatullah juga akan mengisi jadwal khatib Jumat di masjid kompleks/markas militer di bawah komando Kodam IV.(amc)