Senin, 23 September 2024 | 09:37 Wita

STAI Al Bayan Hidayatullah Makassar PBAK dan Dauroh Marhala Ula

Editor: admin
Share

HidayatullahMakassar.id — Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Al Bayan Hidayatullah Makassar menggelar kegiatan Pengenalan Budaya Akademik dan Kemahasiswaan (PBAK) bagi mahasiswa baru di Aula Al Bayan, sejak Sabtu (21/9/2024), selama sepekan.

Kegiatan PBAK dirangkaikan dengan Dauroh Marhala Ula (DMU) kader Hidayatullah yang diikuti 39 mahasiswa baru.

PBAK merupakan program yang diwajibkan oleh Dirjen Pendidikan Islam melalui surat keputusan nomor 2939 tahun 2024 tentang pengenalan budaya akademik dan Kemahasiswaan (PBAK) pada perguruan tinggi keagamaan Islam

Ketua STAI Al Bayan Hidayatullah Makassar Abdul Qadir Mahmud SPd MA dalam sambutan pembukaan berharap kepada mahasiswa baru untuk pentingnya memiliki sikap disiplin, integritas, dan komitmen untuk menjaga reputasi dan almamater STAI Al Bayan

Pihaknya juga mengatakan kualitas disiplin dan integritas adalah pondasi yang akan mendukung kesuksesan mahasiswa dalam menempuh studi.

Sementara itu, Wakil Ketua 1 Bidang Akademik STAI Al Bayan Rahmah Musda Muin SSi MSi menjelaskan, kegiatan ini bertujuan untuk memperkenalkan mahasiswa baru pada budaya akademik dan kehidupan kampus di STAI Al Baya.

“Sekaligus menyiapkan mahasiswa baru untuk memulai perjalanan studi mereka dengan semangat dan pengetahuan yang memadai,” jelasnya.(amc)



BACA JUGA