Senin, 16 September 2024 | 06:49 Wita

Mabit Sahabat Juang Al Bayan

Editor: admin
Share

HidayatullahMakassar.id — Yayasan al Bayan kampus utama Hidayatullah Makassar melalui Lembaga Pendidikan Integral Hidayatullah (LPIH) Al Bayan menyelenggarakan Mabit Sahabat Juang Al Bayan di Ponpes Al Bayan,  Jumat-Sabtu (13-14/9/2024).

Mabit diikuti pegawai, para guru hingga alumni dan santri pengabdian ikhwa dan akhwat. “Mabit kali ini dilaksanakan bersamaan, untuk ikhwa dan asatizh di Masjid Umar al Faruq sedang ibu-ibu dan akhwat di Mushola Ponpes Putri Al Bayan,” jelas Ketua LPIH dan Kadep Tarbiyah Yayasan Al Bayan Ust Arfah Bandule MM.

Ketua Yayasan Al Bayan Ust Suwito Fatah MM berharap melalui mabit menjadi wadah transformasi spirit dan kultur ketaqwaan. “Para guru misalnya di lembaga ini jangan sekedar berpikir menjalankan tugas sebagai guru tapi juga melaksanakan nilai iman, perjuangan dan jatidiri lembaga,” harapnya.

Rangkaian kegiatan mabit dimulai dari penyampaian tausiyah dari Ketua Dewan Murabbi Wilayah Hidayatullah Sulsel Ust Ir H Abdul Majid MA dan Ketua Dewan Pengurus Wilayah Hidayatullah Sulsel Ust Drs Nasri Bukhari MPd, serta anggota Dewan Pembina Yayasan Al Bayan Ust H Ahkam Sumadiyana MA.

Hingga bada subuh diisi dengan motivasi dari para asatizh senior Ketua DPD Hidayatullah Maros Ust Drs Muhammad Kaisar, Ketua STAI Al Bayan Dr Abdul Qadir Mahmud MA dan lainnya. Diakhiri kerja bakti bersama.

“Gerakan Nawafil Hidayatullah diantaranya membaca quran satu juz per hari, shalat lail maupun shalat berjamaah di masjid merupakan harga mati bagi kader menegakkan spirit perjuangan dan ketaqwaan,” ujar Ust Majid.

Kutipan tausyiah Ust Nasri dan Ust Majid dapat diikuti pada news update selanjutnya. (amc)



BACA JUGA