Kamis, 12 September 2024 | 09:26 Wita

Sekretaris Al Bayan Wisudawan Terbaik Magister Pendidikan di UIN Alauddin

Editor: admin
Share

HidayatullahMakassar.id — Sekretaris Yayasan Al Bayan Hidayatullah Makassar Ust Jumaruddin MPd ditetapkan sebagai wisudawan terbaik pada program studi Magister Pendidikan Islam di Universitas Islam Negeri (UIN) Sultan Alauddin Makassar.

Pengukuhan dilakukan langsung oleh Rektor UIN Alauddin Prof Hamdan Juhanis PhD pada wisuda sarjana di auditorium UIN Alauddin, Rabu (11/9/2024).

Sosok tenang bapak dari 8 anak itu berhasil meraih IPK tertinggi pada program Manajemen Pendidikan Islam.

“Alhamdulillah ini semua berkat doa dari orangtua dan dukungan keluarga serta tentu saja guru maupun seluruh asatidz di Hidayatullah. Tentunya kami tak menyangka atas pencapaian ini,” ujarnya.

Ust Jumaruddin merupakan salah seorang santri awal di Ponpes Al Bayan Hidayatullah yang telah mengabdikan diri pada berbagai posisi dan amanah. Sebelum diamanahkan sebagai sekretaris Yayasan, suami dari Ustadzah Haderah itu merupakan Kepala SD Integral Al Bayan Hidayatullah Makassar.

“Kita bersyukur dengan keberhasilan yang diraih dan semoga menjadi motivasi bagi pengurus dan kader Hidayatullah terutama di Al Bayan untuk terus mengembangkan potensi,” ujar Ketua Yayasan Al Bayan Ust Suwito Fatah MM.

Ketua Dewan Pembina Yayasan Al Bayan Hidayatullah Makassar Ust Dr Abdul Aziz Qahhar Mudzakkar MSi mendorong agar kader dan pengurus melanjutkan pendidikan tinggi. Yayasan Al Bayan mengalokasikan beasiswa dan insentif pendidikan.

Ust Suwito berharap dengan semakin banyaknya pengurus dan dewan guru memiliki kualifikasi magister maupun doktor akan mempercepat peningkatan kualitas pendidikan di Al Bayan Islamic School Ponpes Hidayatullah Makassar.(amc)