Sabtu, 24 Agustus 2024 | 13:12 Wita

Mudahkan Orangtua Pantau Anak, Al Bayan Rilis Aplikasi Sitaba di Madrasah Orangtua

Editor: admin
Share

HidayatullahMakassar.id — Yayasan Al Bayan Hidayatullah Makassar merilis aplikasi Sitaba (Sistim Informasi Tahfidz dan Akademik Al Bayan) saat kegiatan Madrasah Orangtua, Sabtu (24/8/2024).

“Melalui aplikasi ini orangtua dan wali murid akan lebih mudah memantau perkembangan hafalan quran dan akademik anak-anaknya yang sekolah dan mondok di Al Bayan fullday dan Boarding School,” jelas Ketua Yayasan Al Bayan Hidayatullah Makassar Ust Suwito Fatah MM.

Semoga, harapnya, melalui Sitaba akan menjadi media interaksi yang produktif untuk saling mengawal dan mendoakan anak.

Aplikasi Sitaba, tambah Ust Wito, juga melengkapi keberadaan program dan kegiatan Madrasah Orangtua yang diselenggarakan memaksimalkan sinergi pihak pesantren dan orangtua untuk terwujudnya generasi qurani yang menjadi visi dari Al Bayan Islamic School.

Sebelum, Ketua Departemen Tarbiyah Yayasan Al Bayan Ust Muh Arfah MM menjelaskan, Madrasah orangtua diselenggarakan setiap bulan online dan offline dalam bentuk pengajian.

“Pengajian orangtua kami rencanakan bukan saja tiap bulan tapi juga sekali sepekan bahkan harian. Orangtua yang mengantar dan menunggui anak kami fasilitasi pengajian dan pembelajaran quran,” rincinya.

Madrasah Orangtua pada Agustus ini menghadirkan Ketua Dewan Pembina Yayasan Al Bayan Ust Dr Abdul Aziz Qahhar Mudzakkar MSi sebagai pemateri menyampaikan tausyiah dan spirit kepada ratusan orangtua santri yang sempat hadir melalui zoom meeting.

Ust Aziz menyampaikan pentingnya kerjasama semua stakeholder pendidikan di pesantren khususnya para orangtua untuk bersama menjadi teladan dan terbentuknya kebiasaan anak untuk terbentuknya karakter qurani dan karakter ibadah.

“Jangan sampai anak-anak yang sudah dipaksa dan dibiasakan di pondok untuk beribadah, tapi saat pulang ke rumah lebih banyak main HP,” ucapnya.

(Kutipan tausyiah Ust Aziz dapat dibaca pada update selanjutnya di media ini). (amc)


Tags:

BACA JUGA