Senin, 12 Agustus 2024 | 06:04 Wita

SD Al Bayan Hidayatullah Terbaik Kedua se-Makassar di Ajang FOP

Editor: admin
Share

HidayatullahMakassar.id — SD Integral Al Bayan Hidayatullah Makassar menggondol sejumlah prestasi lagi di awal Agustus ini, Kembali meraih juara di ajang Festival Olahraga Pendidikan (FOP) Makassar.

FOP dilaksanakan oleh Kementerian Pemuda dan Olahraga RI, bekerja sama dengan Pemkot Makassar, Dispora, dan IGORNAS di Lapangan Tugu CPI (Center Point of Indonesia), Makassar, Rabu-Kamis (7-8/8/2024).

Dari ajang yang melibatkan sebanyak 1.000 siswa dari tingkat SD, SMP, dan SMA se-Kota Makassar itu, siswa SD Al Bayan berhasil mencatatkan diri sebagai yang terbaik kedua.

“Semoga dengan prestasi ini siswa dan siswi semakin semangat belajar serta para guru SD Integral Al Bayan tambah semangat membina dan mengajar. Ini juga menunjukkan SD Al Bayan semakin kompetitif,” ujar Kepala Sekolah SD Integral Al Bayan Ruslan MPd.

Pada akhir Juli lalu, para siswa dan siswi SD Integral Al Bayan juga menjadi terbaik pada ajang Kejuaraan Taekwondo se-Makassar.

Analis Kebijakan Ahli Utama Kementerian Pemuda dan Olahraga, dr Bayu Rahadian SPKj, hadir membuka FOP Makassar. ” FOP tahun ini bertemakan ‘Play Today, Lead Tomorrow’ diharapkan mendorong peserta didik untuk bermain dan berliterasi fisik, festival ini diharapkan dapat mempersiapkan anak-anak muda untuk menjadi pemimpin yang percaya diri, cakap, dan tangguh di masa depan,” harapnya.

Selain serangkaian kompetisi olahraga, festival ini juga dimeriahkan oleh pertunjukan marching band, Tari Paraga, dan Tari Karannuang yang menambah semarak suasana pembukaan.

Tak hanya itu, para peserta juga berkesempatan mengikuti olahraga tradisional yang menampilkan kekayaan budaya lokal dan meningkatkan semangat kebersamaan di kalangan siswa-siswi di Makassar.(amc)



BACA JUGA