Minggu, 16 Juni 2024 | 11:29 Wita

Penamatan SD Integral Al Bayan, Alumni Miliki Hafalan 7 Juz Qur’an

Editor: admin
Share

HidayatullahMakassar.id — SD Integral Al Bayan Islamic School Hidayatullah Makassar kembali menggelar penamatan melalui kegiatan haflah akhirussanah di Hotel Claro, Makassar, Sabtu (15/6/2024).

Ketua Dewan Pembina Yayasan Al Bayan Hidayatullah Makassar, Dr H Abdul Aziz Qahhar Mudzakkar MSi hadir secara langsung menyampaikan spirit dan turut mengapresiasi perkembangan SD Integral Al Bayan.

Ia menegaskan Al Bayan Islamic School khususnya SD Integral Al Bayan harus menjaga spirit untuk memberikan yang terbaik kepada generasi masa depan yaitu generasi Al Qur’an.

“Komitmen ini bisa dibuktikan dengan adanya siswa/i SD Integral Al Bayan yang menyelesaikan hafalan 7 Juz dan ini harus dijaga terus menerus,” jelasnya.

Sementara kepada orangtua dan wali siswa, Ust Aziz, berharap, untuk menjaga generasi ini dengan pola pendidikan Islam.

Sebelumnya, Ketua Yayasan Al Bayan Hidayatullah Makassar Ust Suwito Fatah MM dalam sambutannya mengaku bersyukur atas kesan baik dari orangtua dan alumni. “Banyak orangtua yang menyampaikan keberhasilannya berawal dari didikan SD Integral Al Bayan anaknya menjadi sukses,” ujarnya.

Keunggulan lain SD Integral Al Bayan menunjang kesuksesan bagi peserta didiknya, urai Ust Wito, dengan adanya program pendidikan Qur’an dan adab sebagai pelaksanaan pendidikan karakter qurani.

“Semoga terus dijaga di rumah masing-masing sebagai bekal melanjutkan sekolah yang lebih tinggi,” harapnya.

SD Integral Al Bayan melengkapi struktur 2 wakil kepala sekolah bidang Al Qur’an untuk memastikan kualitas bacaan dan hafalan siswa.

“Ini semua bagian dari mendidik generasi qurani unggul dan berkarakter. Sekaligus informasi kepada pihak Dinas Pendidikan dan Departemen Agama bahwa ada sekolah di Kota Makassar yang mengutamakan karakter dan Adab dan Al Qur’an yang menjadi sekolah di bawah pembinaannya,” urai mantan manajemen BMH pusat tersebut.

Penamatan untuk angkatan XX tersebut disemarakkan dengan berbagai hiburan dan atraksi siswa siswi SD Integral Al Bayan.(AMC)



BACA JUGA