Sabtu, 8 Juni 2024 | 08:42 Wita

Kelas 4-6 SD Al Bayan Kunjungan Outingn di BPPMPV KPTK

Editor: admin
Share

HidayatullahMakassar.id — SD Integral Al Bayan Hidayatullah kembali menggelar outing class untuk kelas 4-6. Kali ini dilaksanakan di BPPMPV KPTK, Kamis (6/6/2024).

Rombongan kunjungan Outing Class terdiri dari 93 siswa itu sebagai wisata edukasi dan literasi bahari.

Kepala BPPMPV KPTK Lismanto SAP MSi dan jajarannya menerima rombongan di gedung serbaguna BPPMPV KPTK.

Kepada Sekolah SD Integral Al Bayan Ruslan SPd MPd menyampaikan ucapan terimakasih kepada jajaran BPPMPV KPTK.

“Kegiatan kunjungan berfokus pada Wisata Edukasi lIterasi Bahari kepada siswa siswi semoga memberikan ilmu baru dalam menyiapkan generasi berkompeten, unggul untuk generasi emas Indonesia masa mendatang,” harapnya.

Dalam sambutannya Kepala BPPMPV KPTK Lismanto menjelaskan Indonesia punya potensi yang luar biasa dari segi kelautan dan perikanan.

“Dengan potensi yang luar biasa ini khususnya di Sulawesi Selatan kami dari BPPMPV KPTK membuat inovasi baru untuk PAUD, TK, SD/MI, SMP/MTS ,SMA/MA/SMK sebagai tempat kunjungan bernuansa teknologi dan informasi yaitu wisata bahari yang sudah dibuat dalam bentuk kapal Pinisi sebagai simbol Sulawesi selatan,” jelasnya.

Ia berharap semoga dengan adanya inovasi ini memberikan dampak kemajuan sumber daya manusia yang berkompeten dan unggul untuk generasi yang akan datang.

Wahana yang disiapkan pihak BPPMPV KPTK memberikan edukasi bahari kelautan dan perikanan dengan potensinya.

“Semoga siswa SD Integral Al Bayan kedepan akan menjadi bagian dari pembangunan sumber daya manusia lahir dari proses kunjungan wisata edukasi literasi bahari di BPPMPV KPTK,” tambah Lismanto.(AMC)



BACA JUGA