Kamis, 6 Juni 2024 | 06:11 Wita

DM Hidayatullah Kunjungi Wadi Barakah. Siap Tuan Rumah MMS dan Jamnas

Editor: admin
Share

HidayatullahSulsel.com — Rombongan Dewan Mudzakarah (DM) Hidayatullah mengunjungi dan menikmati suasana kawasan wisata halal Wadi Barakah di Ponpes Hidayatullah Ummul Quro Hidayatullah Tompobulu Pucak Maros, Rabu (5/6/2024).

Kunjungan Ketua dan Anggota DM Hidayatullah Ust drg H Fathul Adhim MKes, Ust Akib Junaid Kahar dan Ust Suharsono didampingi Ketua DPW Hidayatullah Sulsel Ust Drs Nasri Bukhari MPd dan jajaran.

Kunjungan sebagai rangkaian agenda Serap Aspirasi Kader dan pengurus Hidayatullah di Sulsel tersebut diterima langsung Dewan Pembina Yayasan Al Bayan Hidayatullah Makassar Ust Ir H Abdul Majid MA dan Ust Ahkan Sumadiana, Ketua Yayasan Al Bayan Ust Suwito Fatah MM dan Direktur Wadi Barakah Ir Muaz Yahya.

Di sela kunjungan tersebut digagas rencana menjadikan kampus Al Bayan dan Wadi Barakah untuk kembali menjadi tuan rumah agenda nasional Hidayatullah.

“Insyallah kami siap untuk menjadi tuan rumah forum MMS (Musyawarah Majelis Syura) hingga Jambore Nasional Hidayatullah,” tegas Muaz Yahya.

Saat ini, Wadi Barakah sedang membangun delapan unit villa plus aula dan masjid yang memadai untuk penyelenggaraan berbagai kegiatan skala wilayah maupun nasional.

Mei lalu, Wadi Barakah menjadi tuan rumah Halaqah Kubra kader wustha Hidayatullah se-Sulsel dan Musyawarah Khusus kampus induk dan kampus utama Hidayatullah se-Indonesia.

Sementara untuk penyelenggaraan Jambore Nasional, Suwito Fatah memastikan dengan luas kawasan 23 hektar dengan kelengkapan komponen alam yang dimiliki Wadi Barakah akan sangat memadai dan menjadi pengalaman menarik bagi peserta.

“Sungai, hutan, dan lembah menarik untuk menjadikan kawasan Wadi Barakah sebagai Cibubur-nya Hidayatullah sebagai lokasi tetap menyelenggarakan Jamnas Hidayatullah,” tambahnya.

Selain secara geografis Makassar berada di tengah wilayah Indonesia dan Wadi Barakah dekat dengan akses bandara dan pelabuhan.

Sebelumnya, Wadi Barakah dan kawasan Ponpes Ummul Qura Hidayatullah Tompobulu telah menjadi tuan rumah Jambore Wilayah Hidayatullah se-Sulsel yang dihadiri hampir 2000 peserta.(AMC)