Minggu, 2 Juni 2024 | 06:03 Wita

SD Integral Al Bayan Outing Class Kedirgantaraan di Lanud Hasanuddin

Editor: admin
Share

HidayatullahMakassar.id — SD Integral Al Bayan Hidayatullah Makassar melaksanakan Outing Class mengunjungi Lanud Sultan Hasanuddin, Mandai, Maros, Jumat (31/5/2024).

“Peserta kegiatan untuk memahamkan sektor kedirgantaraan tersebut diikuti siswa kelas 1-3,” jelas Kepada Sekolah SD Integral Al Bayan Ust Ruslan Ibrahim MPd.

Pihaknya berharap melalui kegiatan outing class tersebut terbentuk karakter yang kuat disiplin, berani, dan cinta NKRI.

Kunjungan ke Lanud menggunakan 9 Bus dengan jumlah peserta 206 orang. Rombongan disambut oleh Kepala Dinas Potensi Kedirgantaraan Lanud Sultan Hasanuddin Kolonel Pasgat Komang Dony A.W.

Untuk menyambut rombongan sekaligus memberikan arahan atas kunjungan Kedirgantaraan di Lanud Sultan Hasanuddin juga membersamai tim Lanud Sultan Hasanuddin yang komandai Muhammad Arifin Subu SE, Staf Dispotdirga Lanud Sultan Hasanuddin.

Kepada para siswa dijelaskan tentang alutsista (pesawat Hercules, Sukhoi, Boeing, Rantis milik TNI AU. Alustista di Lanud Sultan Hasanuddin bisa dilihat atau kunjungi oleh masyarakat karena alat itu pada dasarnya milik rakyat karena dibeli dari uang rakyat.

Di Parking Line Skadron Udara 33 Lanud Sultan Hasanuddin diperkenalkan tentang nama-nama pesawat dan fungsinya oleh Muhammad Arifin Subu.

Tampak siswa SD Integral Al Bayan sangat senang dengan kegiatan tersebut karena bisa melihat langsung pesawat yang ada di Lanud Sultan Hasanuddin. “Ini bentuk edukasi dan pengalaman langsung dirasakan siswa,” imbuh Ruslan.

Setelah kunjungan Kedirgantaraan di Lanud Sultan Hasanuddin rombongan outing class bertolak ke lokasi kolam renang Grandmall Maros untuk istirahat dan mandi-mandi untuk merasakan kebersamaan keluarga bersama orangtua dan dewan guru SD Integral Al Bayan.(rls/AMC)



BACA JUGA