Senin, 4 Maret 2024 | 06:43 Wita

Pertama, Tarhib Ramadhan Albayan Hidayatullah Makassar di Ponpes Pucak

Editor: admin
Share

Aziz Qahhar Nasihatkan Miliki Karakter Taqwa

HidayatullahMakassar.id — Ketua Dewan Pembina Yayasan Al Bayan Hidayatullah Makassar Ust Dr H Abdul Aziz Qahhar Mudzakkar MSi menyampaikan nasihat untuk memiliki ciri dan karakter ketaqwaan.

Nasihat disampaikan pada tausyiah Tarhib Ramadhan di halaman Ponpes Ummul Quro Hidayatullah Tompobulu Pucak Maros, Ahad (3/4/2024).

Seorang yang taqwa bukan sekedar rajin beribadah kata anggota Dewan Pertimbangan Hidayatullah tersebut. “Tapi juga memiliki karakter, murah hati, lapang dada dan selalu bahagia tidak mudah mengeluh,” jelasnya.

(Simak tausyiah lengkapnya pada update selanjutnya di media ini atau tonton rekaman live-nya di akun Facebook Al Bayan Hidayatullah Makassar)

Tarhib Ramadhan kali ini merupakan kegiatan menyambut bulan suci Ramadhan yang pertama kalinya diselenggarakan di Ponpes Tahfizh Putra kampus utama Al Bayan Hidayatullah Makassar.

“Penyelenggaraan tarhib Ramadhan yang biasanya dilaksanakan di kampus BTP kali ini di kampus Pucak sebagai komitmen dan mengkondisikan visi menjadikan kampus di Pucak ini sebagai masa depan pengembangan Ponpes Hidayatullah Makassar,” jelas Ketua Yayasan Al Bayan Hidayatullah Makassar Ust Suwito Fatah MM.

Tarhib diikuti ratusan kader Hidayatullah Makassar, guru, pengurus, orangtua/wali santri dan santri Ponpes Hidayatullah Makassar kampus BTP Tamalanrea dan Ponpes Ummul Qura Pucak.

Direktur Ponpes Ummul Qura Hidayatullah Tompobulu Pucak Ust Harun MM mengungkapkan orangtua/wali yang hadir bukan saja dari Makassar sekitar tapi juga dari Enrekang dan daerah lainnya di Sulsel.

“Menjadi kebanggaan orangtua/wali santri karena tarhib kali ini sebagai kesempatan pertama pula bisa bersilaturahmi bersama-sama dengan Ustad Aziz,” tambahnya.

Tarhib Ramadhan diawali shalat lail berjamaah peserta dipimpin pembina dan pengasuh Hafizh Qur’an Ust Darmoyo alumnus Pendidikan Ulama Zuamah Hidayatullah Gunung Tembak. Dan tausyiah subuh oleh Ketua DPD Hidayatullah Makassar Ust Dr Nasrullah Sappa Lc.

Juga diserahkan donasi puluhan pohon produktif/buah untuk penghijauan kawasan agrowisata spiritual Wadi Barakah. Ust Aziz berkesempatan pula melakukan soft launching wahana outbond di Wadi Barakah.(AMC)


Tags:

BACA JUGA