Senin, 4 Maret 2024 | 08:20 Wita

Ayo Main dan Wisata di Wadi Barakah, Kini Ada Outbound Anak 13 Wahana

Editor: admin
Share

HidayatullahMakassar.id — Kawasan agrowisata spiritual Wadi Barakah Kini memiliki fasilitas wahana permainan outbound anak. Soft launching oleh Ketua Dewan Pembina Yayasan Al Bayan Hidayatullah Makassar Ust Dr H Abdul Aziz Qahhar Mudzakkar MSi, Ahad (3/4/2024).

Wadi Barakah terletak di kawasan Pesantren Ummul Quro Hidayatullah Tompobulu Pucak, Dusun Arra, Maros, 45 km dari Makassar dapat ditempuh selama 1 jam.

“Wahana outbond ini merupakan fasilitas pertama melengkapi kebutuhan wisata spiritual bagi anak-anak. Selanjutnya kita doakan akan dibangun villa Qur’an pada bulan ini juga,” ungkap Ust Aziz di sela tausyiah kegiatan Tarhib Ramadhan Al Bayan Hidayatullah Makassar di halaman Ponpes Ummul Qura Pucak.

Pemotongan pita soft launching oleh Ust Aziz didampingi Ketua Yayasan Al Bayan Hidayatullah Makassar Ust Suwito Fatah MM dan Direktur Utama Wadi Barakah Ir Muaz Yahya.

Senator DPD RI tiga periode tersebut menandai pembukaan outbond juga berkesempatan mencoba wahana permainan mengawali 100 anak SD Integral Al Bayan, TK Al Wildan 2 Ponpes Ummul Qura Hidayatullah Tompobulu dan siswa MI Dusun Arra Pucak sebagai peserta pertama outbond

Outbond Wadi Barakah jelas Muaz Yahya terdiri dari 13 wahana permainan untuk hiburan, sport dan melatih kemampuan kinestetik anak.

Beberapa wahana yang bisa dinikmati diantaranya mulai dari balok keseimbangan, flying fox, Climbing Net, hingga Susur sungai. “Yang istimewa dan beda dengan outbond lain kami memiliki sungai hampir 1 km yang bisa dinikmati bersama keluarga,” tambahnya.

Wadi Barakah saat ini juga tersedia area camping ground yang bisa dimanfaatkan oleh komunitas dan sekolah bagi siswa melakukan outing class dan camping.

Sebelumnya SAR KAHMI Sulsel dan Sako Pramuka Hidayatullah Sulsel telah menyelenggarakan kegiatan Diklat dan Jambore di Wadi Barakah.

IOF Sulsel bersama Kodam Hasanuddin juga telah melaksanakan kegiatan overland dan offroadnbsp; skala nasional juga tahun lalu.(AMC)



BACA JUGA