Kamis, 4 Januari 2024 | 16:47 Wita

BMH Suport Pembangunan Villa Qur’an Wadi Barakah di Hidayatulllah Tompobulu

Editor: admin
Share

HidayatullahMakassar.id — Baitul mal Hidayatullah (BMH) akan mensuport pembangunan Villa Qur’an di kawasan agrowisata spiritual Wadi Barakah, Hidayatullah Tompobulu Pucak Maros.

Bendahara Pengurus BMH Pusat Abdul Chadjib Halik SE MM mengungkapkan rencana kerjasama tersebut ketika berkunjung ke pesantren Hidayatullah Tompobulu, awal pekan ini.

“Selain akan membantu rehab fasilitas penampungan air kebutuhan santri, kami juga akan mensuport program Villa Qur’an Wadi Barakah,” ujarnya di sela kunjungan yang didampingi Bendahara BMH Sulsel Aditya dan Manager Pendayagunaan BMH Sulsel Basori.

Villa Qur’an merupakan fasilitas penginapan dan belajar bagi peserta program wisata dan pelatihan Qur’an yang akan dibuka bagi masyarakat umum. Pelatihan baca dan hafalan Qur’an itu dibina oleh ustad dan Hafizh quran dari Pesantren Al Bayan dan Pesantren Ummul Qura Hidayatullah.

Ketua Yayasan Al Bayan Hidayatullah Makassar Suwito Fatah menerima langsung kunjungan tersebut. Ia menyampaikan Villa Qur’an merupakan salah satu program yang akan dikembangkan di kawasan Wadi Barakah, selain program outbond, camping ground, dan agrowisata.

Rombongan BMH saat kunjungan tersebut menyempatkan untuk memanen bawang merah yang sedang dibudidayakan dan mengelilingi kawasan Wadi Barakah.

Chatib berharap, “Insya Allah bersama BMH akan meresmikan asrama tahfidz dan Villa Qur’an bersamaan dengan kegiatan musyawarah khusus kampus induk dan kampus utama pada April mendatang.”

Direncanakan tujuh unit villa Qur’an yang sudah siap didirikan penggunaan perdana akan menjadi penginapan peserta Rapat Kerja khusus kampus induk dan tujuh kampus utama Hidayatullah se-Indonesia.(AMC)



BACA JUGA