Minggu, 24 Desember 2023 | 07:48 Wita

SD Al Bayan Buka Pendaftaran Kelas Tahfizh, SMP Fullday Rasa Pesantren

Editor: admin
Share

HidayatullahMakassar.id — Ketua Yayasan Al Bayan Hidayatullah Makassar Ust Suwito Fatah MM mengungkapkan sejumlah rencana pengembangan dan peningkatan kualitas pendidikan di Al Bayan Islamic School.

Hal itu diutarakan saat menyampaikan sambutan pada kegiatan Penerimaan Rapor dan Family Gathering SD Integral Al Bayan di Aula Hotel Wisata Pantai Galesong Takalar, Sabtu (23/12/2023).

Salah satu program unggulan yang akan dibuka diantaranya SD Al Bayan akan membuka lima kelas dan satu kelas khusus Tahfizh pada penerimaan siswa baru yang pendaftarannya telah dibuka saat ini.

“Ini terobosan yang dilakukan sebagai hal terbaik untuk visi mendidik generasi Qurani unggul berkarakter. Alquran menjadi bimbingan dan akhlak Qur’an menjadi karakter siswa,” urainya.

Al Bayan Islamic School yang terdiri dari TK Al Wildan, SD Al Bayan, SMP dan SMA menaruh perhatian khusus pada pendidikan Qur’an dengan menyiapkan guru tahsin untuk perbaikan bacaan dan guru tahfizh untuk pembimbing hafalan.

Untuk unit SMP dan SMA juga dibuka kelas fullday rasa pesantren,. Karena setiap Sabtu-Ahad siswa mengikuti kegiatan kepesantrenan.

Terhadap program pendidikan Qur’an ini, Pemkot Makassar akan bekerja sama Yayasan Al Bayan mengalokasikan beasiswa khusus untuk mencetak hafizh quran.

“Untuk mendukung sinergi tersebut sedang dibangun asrama tahfizh bagi anak-anak yang dididik sebagai penghafal Qur’an,” ujar Suwito.

Sedangkan SD Al Bayan selain telah mengantongi akreditasi unggul A juga gedung SD sudah terpenuhi untuk kebutuhan tiga sampai empat tahun kedepan, untuk siswa baru kelas 1 akan gunakan kelas ber AC. Kelas 2-6 juga akan ber AC tergantung kebutuhan dan kesepakatan orangtua.

“Terhadap beberapa ikhtiar dan keunggulan ini kita Mengajak para orangtua turut mensosialisasikan sekolah Al Bayan agar makin banyak masyarakat yang merasakan kualitas pendidikan berbasis Qur’an di Al Bayan,” harapnya.(AMC)



BACA JUGA