Rabu, 22 November 2023 | 09:13 Wita

Butuh Konsultasi Masterplan Pondok Pesantren, Tunggu, Ada Talkshow Arsitek di Silatnas

Editor: Humas Yayasan Al Bayan Hidayatullah Makassar
Share

Silatnas, HidayatullahMakassar.id — Yayasan Al Bayan kampus utama Hidayatullah Makassar dan Panitia Silaturahmi Nasional (Silatnas) Hidayatullah akan menggelar Talkshow Arsitek dan Lauching Buku Al Bayan di ajang Silatnas, kampus induk Hidayatullah Gunung Tembak Balikpapan Kaltim, Sabtu (26/11/2023).

Talkshow menghadirkan arsitek dan konsultan desain masterplan Hidayatullah Muaz Yahya dengan tema “Pendekatan Desain Perencanaan Pesantren Hidayatullah dengan Spirit Sistematika Wahyu”.

“Cukup banyak pengurus pondok Hidayatullah yang menghubungi kami untuk difasilitasi mengkonsultasikan perencanaan desain dengan Pak Muaz, maka kesempatan Silatnas ini kita manfaatkan untuk hal tersebut,” jelas Ketua Yayasan Al Bayan Hidayatullah Makassar Ust Suwito Fatah MM di sela Rakernas Hidayatullah di Gunung Tembak, Selasa kemarin.

Karena di Talkshow yang akan dimoderatori Direktur Al Bayan Media Corp (AMC) Firmansyah Lafiri tersebut peserta bisa langsung mengkonsultasikan untuk pembuatan masterplan pondok-pondok Hidayatullah.

Muaz Yahya selain merupakan prinsipal arsitek PT Panrita Sembilan juga merupakan Dirut Wadi Barakah dan Al Bayan Property.

Di ajang yang sama yang akan dilaksanakan di Hall LPPH Gunung Tembak, Sabtu (26/11/2023) tersebut, juga akan di-launching buku Al Bayan. Melalui AMC Publishing telah diterbit 10 judul buku (9 mock up) sepanjang 2023.

“Khusus jelang Silatnas ada dua judul buku yakni ‘Energi Spiritual GNH, Tausyiah Pilihan Ust Ir H Abdul Majid MA’ dan ‘Perspektif Baru Desain Arsitektur, Melacak Kearifan Manhaj Nabawi Masterplan Kampus Peradaban Hidayatullah’ karya Muaz Yahya,” jelas Suwito.

Khusus buku Perspektif Baru Desain Arsitektur berisi sejumlah tulisan esai dan konsultasi arsitektur plus desain masterplan 78 pesantren Hidayatullah se-Indonesia yang telah dirancang oleh pengurus nasional Ikatan Arsitek Indonesia (IAI) tersebut yang juga konsultan pembangunan Masjid Ar Riyadh Hidayatullah Gunung Tembak

Informasi dan konfirmasi keikutsertaan pada Talkshow tersebut dapat menghubungi Jumaruddin di 0852 5500 8224.(fir)